EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Implementasi Peraturan Daerah Kabupaten Tanah Laut Nomor 6 Tahun 2022 Tentang Penyelengaraan Kesejahteraan Sosial

Azizah, Maigina (2024) Implementasi Peraturan Daerah Kabupaten Tanah Laut Nomor 6 Tahun 2022 Tentang Penyelengaraan Kesejahteraan Sosial. Skripsi, Syariah.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (274kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (191kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (341kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (304kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (246kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (402kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (132kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (214kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (4MB)

ABSTRAK

Kesejahteraan Sosial adalah bagian yang paling diharapkan dari kehidupan manusia karena terwujud untuk membantu agar individu terlepas dari segala permasalahan sosial. Penyelengaraan kesejahteraan sosial merupakan bentuk upaya yang terarah, terpadu, dan berkelanjutan yang dilakukan pemerintah dalam bentuk pelayanan sosial guna memenuhi kebutuhan dasar setiap warga negara. Dalam menciptakan kesejahteraan sosial tersebut maka dari itu Pemerintah Daerah Tanah Laut membentuk sebuah peraturan daerah yang mengatur tentang penyelengaraan kesejahteraan sosial, peraturan tersebut tercantum pada Peraturan Daerah Kabupaten Tanah Laut Nomor 6 Tahun 2022 Tentang Penyelengaraan Kesejahteraan Sosial. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana implementasi Peraturan Daerah Kabupaten Tanah Laut Nomor 6 Tahun 2022 Tentang Penyelengaraan Kesejahteraan Sosial dalam menangani permasalahan sosial di Kabupaten Tanah Laut, dan untuk mengetahui faktor pendukung dan faktor penghambat bagi pemerintah Kabupaten Tanah Laut dalam menangani Permasalahan Sosial di Kabupaten Tanah Laut Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian hukum empiris. Adapun sifat penelitian ini adalah kualitatif yaitu suatu proses penelitian dengan hasil dalam bentuk data deskriptif analitis. Hasil penelitian ini menunjukan sebagai berikut: Implementasi Peraturan Daerah Kabupaten Tanah Laut Nomor 6 Tahun 2022 Tentang Penyelengaraan Kesejahteraan Sosial telah dilaksanakan dengan cara sosialisasi dan pembuatan buku tentang peraturan daerah ini, serta Dinas Sosial melakukan berbagai macam bantuan sosial untuk para masyarakat yang terkena permasalahan sosial, selain itu Dinas Sosial Kabupaten Tanah Laut juga melakukan pemberdayaan sosial dengan cara memberdayakan pilar-pilar sosial. Dalam menyelengarakan kesejahteraan sosial ini terdapat faktor pendukung dan penghambatnya yaitu: faktor pendukungnya seperti SDM, Sarana dan prasarana serta dana yang mendukung, sedangkan faktor penghambatnya ialah belum adanya panti sosial, rumah singgah dan Gudang logistic yang layak, dan banyak terdapat beberapa data penerima bantuan sosial yang tidak valid singga menimbulkan bantuan sosial tersebut menjadi tidak tepat sasaran.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
K Law > K Law (General)
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 18 Jan 2024 05:54
Last Modified: 18 Jan 2024 05:54
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/25813

Actions (login required)

View Item View Item