EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Penerapan Akuntansi Syariah PSAK 105 Produk Tabungan Mudarabah pada Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Banjarmasin

Yanti, Rina (2018) Penerapan Akuntansi Syariah PSAK 105 Produk Tabungan Mudarabah pada Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Banjarmasin. Skripsi, Ekonomi dan Bisnis.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (117kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (5MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (76kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (367kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (444kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (187kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (209kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (10kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (14kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (5MB)

ABSTRAK

Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui kesesuaian serta penerapan akuntansi syariah PSAK 105 Produk Tabungan Mudarabah adalah untuk mengetahui kesesuaian dan penerapan akuntansi syariah PSAK 105 Produk Tabungan Mudarabah pada Bank Muamalat Inonesia Kantor Cabang Banjarmasin dan untuk mengetahui kendala-kendala dalam penerapan akuntansi syariah PSAK 105 Produk Tabungan Mudarabah pada Bank Muamalat tersebut. Skripsi ini dilatar belakangi pada lembaga-lembaga keuangan bank maupun lembaga keuangan non-bank. Khususnya dalam lembaga keuangan perbankan Dalam menyembatani kebutuhan modal kerja dan investasi di sector riil dan kepemilikan dana. Jenis penelitian dalam penerapan akuntansi syariah PSAK 105 produk tabungan mudarabah pada bank muamalat Indonesia kantor cabang Banjarmasin adalah penelitian lapangan. Dalam penelitian ini yang menjadi subjek penelitian adalah para karyawan bank muamalat dalam bagian Back office maupun bagian funding dan bagian akuntansi. Objek dalam penelitian ini adalah penerapan akuntansi syariah PSAK 105 produk tabungan mudarabah pada bank muamalat kantor cabang banjarmasin. Dalam mengumpulkan datanya menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Metode yang digunakan pada penerapan akuntansi syariah PSAK 105 produk tabungan mudarabah pada bank muamalat tersebut adalah dengan pengakuan dan pengukuran, serta penyajian dan pengungkapan yang sesuai prosedur yang berlaku yang mana simpanan dan penarikannya hanya dapat dilakukan menurut syarat tertentu yang telahdisepakati dan penerapan tersebut sesuai dengan yang diterapkan pada akuntansi syariah. Hasil dari penelitian ini adalah kesesuaian yang terjadi pada bank muamalat dengan bagaimana penerapan akuntansi syariah PSAK 105 produk tabungan mudarabah pada bank muamalat Indonesia kantor cabang Banjarmasin hanya saja perlu sedikit penelitian lagi terhadap laporan data yang disajikan.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HJ Public Finance
Depositing User: Mrs. Murtini UIN
Date Deposited: 30 Jul 2018 06:47
Last Modified: 30 Jul 2018 06:47
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/10173

Actions (login required)

View Item View Item