EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Korelasi Disiplin Kelas dengan Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlak Kelas XI di MAN 1 Barito Kuala

Sholeha, Sholeha (2018) Korelasi Disiplin Kelas dengan Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlak Kelas XI di MAN 1 Barito Kuala. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (147kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (359kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (229kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (543kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (430kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (475kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (262kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (155kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

ABSTRAK

Disiplin kelas adalah keadaan tertib dalam suatu kelas yang di dalamnya tergabung guru dan siswa taat kepada tata tertib yang telah ditetapkan. Prestasi belajar adalah hasil maksimal yang telah dicapai seseorang berupa kecakapan nyata setelah mengadakan usaha-usaha salah satu perbaikan kearah yang lebih baik dengan menggunakan alat pengukur tes evaluasi belajar. Disiplin merupakan langkah awal peserta didik untuk memulai perbaikan menjadi pribadi yang lebih baik. Sehingga nantinya dia dapat mengajak dirinya sendiri bahkan teman-temannya untuk menjadi seseorang yang berilmu pengetahuan, baik intelektual maupun spiritual. Dengan demikian peserta didik menyadari bahwa diruangan yang berukuran kecil sekalipun perlu adanya perilaku disiplin, dengan tertanamnya disiplin dalam diri siswa, nantinya akan berpengaruh positif dalam prestasi belajar. Berdasarkan dari permasalahan tersebut, maka perlu diadakan penelitian dengan judul “Korelasi Disiplin Kelas dengan Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlak Kelas XI di MAN 1 Barito Kuala. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui disiplin kelas siswa kelas XI di MAN 1 Barito Kuala, (2) mengetahui prestasi belajar siswa pada mata pelajaran aqidah akhlak kelas XI di MAN 1 Barito Kuala, (3) mengetahui apakah ada korelasi antara disiplin kelas dengan prestasi belajar pada mata pelajaran aqidah akhlak kelas XI di MAN 1 Barito Kuala. Teknik pengumpulan data adalah metode pengumpulan data yang berbentuk wawancara, angket, dan dokumentasi. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI MAN 1 Barito Kuala tahun ajaran 2017/2018 yang berjumlah 139 orang. Teknik pengambilan sampel adalah Purposive Random Sampling dengan cara memilih secara acak. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik Korelasi Koefisien Kontingensi. Hasil penelitian ini adalah: Terdapat Korelasi Antara Disiplin Kelas dengan Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlak Kelas XI di MAN 1 Barito Kuala. Hal ini terbukti setelah dianalisis menggunakan bantuan program SPSS versi 22 diperoleh N = 61, 0,879 lebih besar dari 0,2521. Sehingga hipotesis alternative (Ha) diterima dan hipotesis alternanif nihil (Ho) ditolak.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Mrs. Murtini UIN
Date Deposited: 10 Aug 2018 02:42
Last Modified: 10 Aug 2018 02:42
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/10337

Actions (login required)

View Item View Item