EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Evaluasi Strategi Peningkatan Zakat, Infak, dan Sedekah (ZIS) di BAZNAS Kota Banjarmasin

Hasanah, Rini (2018) Evaluasi Strategi Peningkatan Zakat, Infak, dan Sedekah (ZIS) di BAZNAS Kota Banjarmasin. Skripsi, Ekonomi dan Bisnis Islam.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (245kB)
[img] Text
AWALAN.pdf

Download (4MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (180kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (631kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (599kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (161kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (534kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (152kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (142kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

ABSTRAK

Penelitian ini dilatar belakangi karena lembaga zakat, Infak dan sedekah sudah mulai di perkenalkan kembali kepada masyarakat, yang mana tujuannya untuk menjadikan masyarakat yang sejahtera, meningkatkan hasil guna dan daya guna zakat itu sendiri. Dalam meningkatkan dana zakat, Infak dan sedekah agar terus berkembang maka diperlukannya evaluasi strategi dalam hal peningkatan dana zakat, Infak dan sedekah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui konsep strategi peningkatan pengumpulan zakat, Infak dan sedekah di BAZNAS Kota Banjarmasin dan mengetahui evaluasi strategi peningkatan zakat, Infak dan sedekah di BAZNAS Kota Banjarmasin. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) dengan lokasi penelitian yaitu BAZNAS Kota Banjarmasin. Subjek penelitian ini yaitu yang memiliki data mengenai hal yang diteliti dan pengurus BAZNAS Kota Banjarmasin, dengan objek penelitian konsep dan evaluasi strategi peningkatan pengumpulan zakat, Infak dan sedekah di BAZNAS Kota Banjarmasin. Metode yang digunakan adalah teknik dokumentasi dan wawancara, dan analisisnya dengan analisis deskriptif kualitatif, yakni suatu pembahasan yang dilakukan dengan cara mengumpulkan data, diklasifikasikan, disususun dan dijelaskan yang berhubungan dengan permasalahan yang diteliti dengan mengacu pada evasluasi dan strategi zakat, Infak dan sedekah. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: Konsep strategi peningkatan pengumpulan zakat, Infak dan sedekah (ZIS) di BAZNAS Kota Banjarmasin masih belum maksimal. Sebab sumber zakat yang ada masih bertumpu pada zakat profesi. Sehingga pengumpulan dana zakat dari sumber-sumber zakat masih terbuka luas. Evaluasi yang digunakan BAZNAS Kota Banjarmasin dalam pengumpulan dana zakat, Infak dan sedekah dinilai dari jumlah dana yang terkumpul. Dilihat dari segi fungsi manajemen yaitu perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan sudah berjalan dengan baik.

Item Type: Skripsi
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Depositing User: Rini Hasanah Saifullah
Date Deposited: 20 Aug 2018 02:26
Last Modified: 20 Aug 2018 02:26
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/10485

Actions (login required)

View Item View Item