EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Pengaruh Magang Terhadap Peningkatan Kompetensi Mahasiswa Prodi Perbankan Syariah UIN Antasari Banjarmasin

Al-Ayubi, Muhammad Salahuddin (2018) Pengaruh Magang Terhadap Peningkatan Kompetensi Mahasiswa Prodi Perbankan Syariah UIN Antasari Banjarmasin. Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (296kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (906kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (85kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (339kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (277kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (326kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (378kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (85kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (149kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

ABSTRAK

Muhammad Salahuddin Al-Ayubi. 2018. Pengaruh Magang Terhadap Peningkatan Kompetensi Mahasiswa Prodi Perbankan Syariah UIN Antasari Banjarmasin. Skripsi, Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Pembimbing: (I) Prof. Dr. H. M.Fahmi Al-Amruzi, M.Hum (II) Pati Matu Zahra, S.Ag., MSI Kata kunci: Magang, Kompetensi Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rasa keingintahuan penulis tentang apa pengaruh setelah magang terhadap pembentukan keilmuan dan kompetensi mahasiswa sesuai dengan kompetensi yang telah ditetapkan jurusan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Magang Terhadap Peningkatan Kompetensi Mahasiswa Prodi Perbankan Syariah UIN Antasari dan mengetahui variabel yang paling mempengaruhi magang terhadap peningkatan kompetensi mahasiswa prodi perbankan syariah UIN Antasari. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research). Penelitian ini berlokasi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Antasari Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis linier berganda dengan bantuan Software SPSS 22 for windows. Melalui analisis kuantitatif, penelitian ini menghasilkan temuan-temuan: Pertama, variabel bebas dalam penelitian ini terdiri dari Pemantapan hasil belajar(X1), Pembentukan sikap(X2), dan Memiliki keterampilan dan kemampuan sesuai bidangnya (X3). Hasil penelitian yang didapat bahwa Ada pengaruh positif antara magang terhadap peningkatan kompetensi mahasiswa perbankan syariah. Kesimpulan ini dibuktikan dengan nilai Fhitung = 1,297> nilai Ftabel 3,25 dan nilai sig 0,000 < 0,05 sehingga Ho ditolak dan Ha diterima, maka ada pengaruh positif antara pengaruh magang terhadap kompetensi mahasiswa perbankan syariah 2013. Magang berpengaruh kuat terhadap peningkatan kompetensi mahasiswa perbankan syariah, hal ini dibuktikan dengan nilai R sebesar 0,098, nilai ini menunjukan bahwa ada hubungan yang kuat antara magang terhadap peningkatan kompetensi mahasiswa perbankan syariah 2013.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
L Education > LC Special aspects of education > LC5201 Education extension. Adult education. Continuing education
Depositing User: Muhammad Salahuddin Al-Ayubi
Date Deposited: 27 Aug 2018 07:09
Last Modified: 27 Aug 2018 07:09
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/10610

Actions (login required)

View Item View Item