EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Pelaksanan Manajemen Kesiswaan dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan di SD Muhammadiyaah 10 Cabang Banjarmasin 4.

Solihah, Mar’atus (2018) Pelaksanan Manajemen Kesiswaan dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan di SD Muhammadiyaah 10 Cabang Banjarmasin 4. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (46kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (164kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (507kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (495kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (239kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (533kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (163kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (296kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

ABSTRAK

Pendidikan dikatakan bermutu jika ada suatu kerja sama dan keseimbangan antara output, proses, dan inputnya. Dari segi proses pendidikan disebut bermutu jika proses belajar mengajar berlangsung secara efektif dan efesien ditujang oleh sumberdaya yang ada seperti sumberdaya manusia, dana, sarana dan prasarana yang memadai. Sehubungan dengan hal tersebut peningkatan mutudalam sebuah lembaga pendidikan sudah menjadi suatu keharusan. Seiring dengan kemajuan teknologi dan informasi tentunya lembaga pendidikan harus siap setiap saat dalam menghadapi persaingan di era teknologi saat ini. Keberhasilan sebuah lembaga pendidikan dalam mencapai tujuan yang telah dicita-citakan tidak akan pernah lepas dari sistem manajemen di dalamnya. Slah satunya yaitu pelaksanaaan manajemen kesiswaan yang merupakan bagian penting dalam sebuah lembaga pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses Pelaksanaan Manajemen Kesiswaan di SD Muhammadiyah 10 Cabang Banjarmasin 4 dan bagaimana upaya kepala sekolah SD Muhammadiyah 10 dalam meningkatkan mutu pendidikan yang berkaitan dengan pelaksanaan manajemen kesiswaan. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research). Subjek dalam penelitian ini adalah tenaga pendidik dan objek penelitian ini diarahkan pada manajemen kesiswaan, khususnya tentang Pelaksanaan Manajemen Kesiswaan dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan di SD Muhammadiyah 10 Banjarmasin. Pengumpulan data dalam penelitian ini diambil dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Data yang diperoleh dilapangan dikoleksi, diklarifikasi dan dilakukan pengeditkan guna penyempurnaan data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Pelaksanaan Manajemen Kesiswaan di SD Muhammadiyah 10 sudah baik. Hasil tersebut dapat dilihat pada pelaksanaan penerimaan siswa baru (PSB) yaitu pada pembentukan panitia PSB dan seleksi calon sisiwa baru; kegiatan pembinaan siswa; program BK dan kegiatan ekstrakulikuler (2) Upaya yang dilakukan kepala sekolah dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan berkaitan dengan pelaksaan manajemen kesiswaan antara lain yaitu meningkatkan profesionalitas guru dengan mengutus guru dengan mengikuti penataan atau seminar pendidikan, meningkatkan kedisiplinan siswa yang meliputi kedisiplinan waktu dan beribadah; sertameningkatkan kreativitas siswa seperti melakukan studi lapangan dan mengikuti perlombaan antar sekolah atau madrasah.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Skripsi Mar’atus Sholihah
Date Deposited: 21 Jan 2019 01:27
Last Modified: 21 Jan 2019 01:27
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/10963

Actions (login required)

View Item View Item