EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Kajian Gender dalam Pergaulan Nonmuhrim Mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin

Basri, Muhammad Hasan (2019) Kajian Gender dalam Pergaulan Nonmuhrim Mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (253kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (107kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (272kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (433kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (121kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (919kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (154kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (273kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (6MB)

ABSTRAK

Adapun tujuan dari penilitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana bentuk-bentuk pergaulan nonmuhrim mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin serta mengetahui penyebab para mahasiswa menjalin pergaulan nonmuhrim antara sesama mahasiwa UIN Antasari Banjarmasin. Jenis penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research), yaitu penelitian yang bertujuan untuk menggali dan mengumpulkan sejumlah data yang diperlukan mengenai Pergaulan nonmuhrim mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin yang meliputi bentuk-bentuk serta penyebab terjadinya pergaulan nonmuhrim antara sesama mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin dengan terjun ke lapangan secara langsung. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif. Penelitian yang menggunakan pendekatan kualitatif dilakukan untuk memahami peristiwa, kegiatan, perilaku, dan pelaku peristiwa dalam situasi tertentu dalam situasi yang ilmiah (natural). Objek penelitian ini adalah pergaulan nonmuhrim mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin dan subjeknya dalah 6 orang mahasiswa-mahasiswi yang memiliki hubungan dengan mahasiswa-mahasiswi lainnya, dari 5 fakultas yang berbeda, yaitu Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Fakultas Syari’ah, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Fakultas Ushuluddin dan Humanuira dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.. Teknik pengumpulan data dalam penilitian ini diambil dengan cara pengamatan atau observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data diolah dengan teknik kodifikasi/reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan dan verifikasi. Selanjutnya dianalisis secara kualitatif yang bersifat deskriftif dengan mengacu kepada landasan teori. Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh simpulan bahwa bentuk-bentuk pergaulan nonmuhrim mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin adalah teman tapi mesra (TTM), persaudaraan (kakak adik), dan berpacaran. Mengenai penyebab terjadinya pergaulan nonmuhrim antara sesama mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin dikarenakan dua faktor. Pertama, faktor Internal, meliputi: ketertarikan, kebutuhan, dan harapan. Kedua, faktor eksternal, meliputi: kurangnya fasilitas kampus dalam memberikan batasan terhadap pergaulan mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin dan pergaulan mahasiswa.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Depositing User: Mr Muhammad Hasan Basri Amak Muslihan
Date Deposited: 12 Feb 2019 02:51
Last Modified: 12 Feb 2019 02:51
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/11186

Actions (login required)

View Item View Item