EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Service Excellent pada Customer Service di PT. Bank BRI Syariah KC. Banjarmasin

Raydhah, Hikmatun (2019) Service Excellent pada Customer Service di PT. Bank BRI Syariah KC. Banjarmasin. Skripsi, Ekonomi dan Bisnis Islam.

[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN.pdf

Download (151kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (87kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (343kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (532kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (115kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (488kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (97kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (299kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (430kB)

ABSTRAK

Penelitian ini dilatarbelakangi dari pentingnya pelayanan prima dalam sebuah bisnis. Service excellent merupakan salah satu faktor utama dalam memberikan kepuasan nasabah, dengan senantiasa memberikan service excellent kepada nasabahnya sehingga nasabah menjadi puas dan loyal. Agar service excellent tersebut dapat terlaksana, tentunya harus ada subjek atau pelaku yang dapat menyampaikan pelaksanaan prima yang menjadi tujuan utama. Subjek atau pelaku tersebut adalah seorang customer service. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan pelayanan prima dan kendala yang dihadapi oleh customer service dalam mewujudkan pelayanan prima di PT. Bank BRISyariah KC. Banjarmasin. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research), metode penelitian menggunakan deskriptif kualitatif di mana pengumpulan data dilakukan dengan wawancara secara langsung sehingga mampu menggali dan mendapatkan informasi lebih jauh mengenai pelaksanaan pelayanan prima dan kendala yang dihadapi oleh customer service dalam mewujudkan pelayanan prima. Data-data dalam penelitian ini terdiri dari data primer dan data sekunder yang diperoleh dengan menggunakan metode interview (wawancara) dengan customer service, dokumentasi dan observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa customer service mampu menerapkan standar yang sudah ditetapkan oleh PT. Bank BRISyariah KC. Banjarmasin kedalam pelayanan yang sudah menjadi tugasnya yaitu, pelayanan prima yang meliputi aspek dasar kemampuan (Ability), sikap (Attitude), penampilan (Appearance), perhatian (Attention), tindakan (Action), pertanggungjawaban (Accountability). Adapun kendala customer service dalam mewujudkan pelayanan prima yaitu kendala dalam pengoperasionalan komputer disebabkan oleh jaringan komputer yang lamban, keterbatasan karyawan dan kurangnya pemahaman nasabah terhadap penjelasan yang diberikan oleh customer service.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HG Finance
Depositing User: Hikmatun Raydhah
Date Deposited: 12 Apr 2019 00:10
Last Modified: 12 Apr 2019 00:10
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/11692

Actions (login required)

View Item View Item