EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Strategi Pembiayaan Usaha Kecil iB Hasanah di PT. Bank BNI Syariah Kantor Cabang Banjarmasin

Purnama, Indah (2019) Strategi Pembiayaan Usaha Kecil iB Hasanah di PT. Bank BNI Syariah Kantor Cabang Banjarmasin. Skripsi, Ekonomi dan Bisnis Islam.

[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN.pdf

Download (303kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (11kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (53kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (94kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (29kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (67kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (12kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (9kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (805kB)

ABSTRAK

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin berkembangnya dunia usaha di Indonesia khususnya di Banjarmasin, namun para pengusaha kesulitan dalam mengembangkan usaha karena kurang cukup modal. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, setiap para pengusaha memerlukan bantuan pihak lain. Baik individu maupun lembaga keuangan, baik lembaga keuangan bank maupun lembaga keuangan nonbank. Bank adalah badan usaha yang tugas utamanya adalah menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk simpanan dan menyalurkan dana dalam bentuk kredit atau bentuk lainnya dalam rangka meningkatkan taraf hidup rakyat banyak. Salah satu lembaga keuangan syariah yang dapat memberikan para pengusaha mengembangkan usahanya adalah Bank BNI Syariah melalui produk pembiayaan Usaha Kecil iB Hasanah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Bagaimana strategi Pembiayaan Usaha Kecil iB Hasanah pada Bank BNI Syariah Kantor Cabang Banjarmasin dan mengetahui apa saja kendala yang dihadapi Bank BNI Syariah Kantor Cabang Banjarmasin dalam pembiayaan Usaha Kecil IB Hasanah. Jenis penelitian ini adalah field research, penulis meneliti langsung ke objek penelitian dengan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik wawancara dan dokumentasi. Informan yang diwawancara adalah pegawai/karyawan (SME Account Officer / SME Financing Head) pada Bank BNI Syariah Kantor Cabang Banjarmasin. Hasil penelitian, menjelaskan adanya strategi pembiayaan yang diterapkan Usaha Kecil iB Hasanah di PT. Bank BNI Syariah Kantor Cabang Banjarmasin yaitu dengan menawarkan langsung kepada calon nasabah dengan memperkenalkan Pembiayaan Usaha Kecil iB Hasanah berdasarkan syarat yang ada dalam pembiayaan itu. Penyalurkan Pembiayaan Usaha Kecil iB Hasanah Bank BNI Syariah Kantor Cabang Banjarmasin memiliki 3 cara yaitu pertama Top Up Nasabah lama; kedua Ekspansi nasabah baru: ketiga Cross Selling. Adapun kendala yang dihadapi dalam Strategi Pembiayaan Usaha Kecil iB Hasanahdi PT. Bank BNI Syariah Kantor Cabang Banjarmasin yaitu: masih banyak pembiayaan bermasalah, banyak lembaga keuangan yang memberikan pembiayaan usaha kecil, dan kurangnya pengetahuan masyarakat tentang pembiayaan usaha kecil.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: indah purnama rahmadi
Date Deposited: 01 Jul 2019 03:36
Last Modified: 01 Jul 2019 03:36
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/11929

Actions (login required)

View Item View Item