EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Tips-Tips Yang Dilakukan Guru Dalam Upaya Membentuk Akhlakul Karimah Di Man 2 Batola Kab.Batola

Mahbubah, Mahbubah (2019) Tips-Tips Yang Dilakukan Guru Dalam Upaya Membentuk Akhlakul Karimah Di Man 2 Batola Kab.Batola. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN.pdf

Download (337kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (162kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (327kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (627kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (208kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (354kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (193kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (190kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui cara yang dilakukan guru PAI dalam membentuk akhlak peserta didik yang dilaksanakan di MAN 2 Batola Kab.Batola dan faktor pendukung dan penghambat peran guru dalam upaya membentuk akhlak peserta didik di MAN 2 Batola Kab.Batola. Subjek dalam penelitian ini adalah 4 orang guru PAI yaitu guru akidah akhlak, guru fiqih, guru al-Qur’an Hadits dan Guru Sejarah Kebudayaan Islam. Objek dalam Penelitian ini adalah tips-tips yang di lakukan guru dalam upaya membentuk akhlakul karimah siswa, mengenai berbagai tips yang dilakukan Guru Pendidikan Agama Islam dalam membentuk siswa yang berakhlakul karimah di MAN 2 Batola Kab.Batola dan faktor-faktor pendukung dan penghambat yang dilakukan guru dalam upaya membentuk akhlakul karimah di MAN 2 Batola Kab.Batola. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi, adapun teknik pengolahan data yang digunakan adalah editing, klasifikasi data, dan interpretasi data. Dalam hal ini, penulis menggunakan teknik analisis deskriptif kualitatif, yaitu menggambarkan keadaan data ke dalam bentuk kalimat atau uraian sehingga terlihat jelas bagaimana cara yang dilakukan guru PAI dalam membentuk akhlak peserta didik di MAN 2 Batola Kab.Batola dan faktor pendukung dan penghambat peran guru dalam upaya membentuk akhlak peserta didik di MAN 2 Batola Kab.Batola. selanjutnya, ditarik kesimpulan dari hal-hal yang sifatnya khusus kepada hal-hal yang bersifat umum. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa tips-tips yang dilakukan guru PAI dalam membentuk akhlak siswa yang dilaksanakan di MAN 2 Batola Kab.Batola dapat dilihat dari beberapa tips yang dilakukan guru yaitu berupa kebiasaan, pengawasan, bimbingan, keteladanan, nasehat, hukuman dan ganjaran. Adapun faktor pendukung dan penghambat yang dilakukan guru dalam upaya membentuk akhlak siswa di MAN 2 Batola Kab.Batola yaitu faktor pendukung berupa faktor guru, faktor siswa, dan faktor lingkungan. Sedangkan faktor penghambat berupa ketidak kekompakkan guru dan kurangnya rasa tanggung jawab guru tersebut.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Depositing User: MAHBUBAH MAHBUBAH MAHBUBAH
Date Deposited: 25 Oct 2019 07:01
Last Modified: 25 Oct 2019 07:01
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/12928

Actions (login required)

View Item View Item