EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL KEPALA SEKOLAH DI SMA GLOBAL ISLAMIC BOARDING SCHOOL (GIBS) KABUPATEN BARITO KUALA

IKHSAN, BAHTIAR (2020) KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL KEPALA SEKOLAH DI SMA GLOBAL ISLAMIC BOARDING SCHOOL (GIBS) KABUPATEN BARITO KUALA. Skripsi, TARBIYAH DAN KEGURUAN.

[img] Text
1.PERNYATAAN.pdf

Download (148kB)
[img] Text
2. AWAL.pdf

Download (690kB)
[img] Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (86kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (439kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (390kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (211kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (508kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (94kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (203kB)
[img] Text
10. LAMPIRAN.pdf

Download (9MB)

ABSTRAK

Penelitian ini dilatar belakangi dari kepemimpinan kepala sekolah sebagai ujung tombak atau penggagas utama dalam terjadinya perubahan pada lembaga sekolah. Fokus penelitian ini tentang Kepemimpinan Transformasional Kepala Sekolah di SMA Global Islamic Boarding School (GIBS) Kabupaten Barito Kuala. Tujuan diadakan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Kepemimpinan Transformasional Kepala Sekolah di SMA Global Islamic Boarding School (GIBS) Kabupaten Barito Kuala. Penelitian ini dilaksanakan Berdasarkan fokus masalah yaitu: Bagaimana Kepemimpinan Transformasional Kepala Sekolah di SMA Global Islamic Boarding School (GIBS) Kabupaten Barito Kuala. Maka tujuan penelitian, mempunyai tujuan yang hendak dicapai, untuk mengetahui bagaimana Kepemimpinan Transformasional Kepala Sekolah di SMA Global Islamic Boarding School (GIBS) Kabupaten Barito Kuala. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research), dimana proses pengumpulan datanya melalui interview/wawancara sebagai metode pokok yang ditunjukan kepada kepala sekolah, dan metode observasi sebagai penunjang, kemudian metode dokumentasi digunakan sebagai pelengkap untuk memenuhi data peneliti yang ada di SMA Global Islamic Boarding School (GIBS) Kabupaten Barito Kuala. Setelah data terkumpul, selanjutnya diproses melalui editing, kemudian data tersebut disajikan dan dianalisis dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif serta disimpulkan dengan metode induktif. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa berdasarkan hasil data di lapangan, maka diperoleh simpulan bahwa Kepemimpinan Transformasional Kepala Sekolah di SMA Global Islamic Boarding School (GIBS) Kabupaten Barito Kuala terjadi pada pelaksanaannya dapat dikatakan sangat efektif untuk kemajuan sekolah melalui berbagai macam program salah satunya peningkatan mutu pembelajaran yang baik dan aktif, hal ini dilaksanakan kepala sekolah dengan cara mendefinisikan alat ukur perubahan, menyelaraskan visi misi pribadi dan visi misi organisasi, memfasilitasi setiap individu untuk bertumbuh, memberikan keteladanan, memonitor dan mengevaluasi perkembangan.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Depositing User: KHALIDATUL KHALIDATUL MAULIDIAH KHALIDATUL MAULIDIAH
Date Deposited: 30 Jun 2020 01:24
Last Modified: 30 Jun 2020 01:24
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/14304

Actions (login required)

View Item View Item