EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Perilaku Mahasiswa/I UIN Antasari Banjarmasin Dalam Bertransakisi Menggunakan E-Money di Aplikasi DANA

Sari, Anggraeni Inka (2020) Perilaku Mahasiswa/I UIN Antasari Banjarmasin Dalam Bertransakisi Menggunakan E-Money di Aplikasi DANA. Skripsi, Ekonomi dan Bisnis Islam.

[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN.pdf

Download (230kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (729kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (6kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (182kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (209kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (108kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (424kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (79kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (106kB)
[img] Text
LAMPIRAN LAMPIRAN.pdf

Download (679kB)

ABSTRAK

Penelitian ini membahas tentang perilaku mahasiswa dan mahasiswi UIN Antasari Banjarmasin dalam bertransaksi menggunakan uang elektronik di aplikasi DANA. Penelitian ini di latarbelakangi oleh pesatnya perkembangan teknologi sekarang yang jauh lebih maju dan mempermudah segala kebutuhan manusia salah satunya dalam melakukan transaksi secara simpel dan praktis. Salah satu cara agar kita tidak tertinggal oleh zaman maka kita dapat memanfaatkan teknologi ini yang mana penerapan teknologi ini menghasilkan terobosan baru di dalam dunia perekonomian yaitu bertransaksi secara digital atau non tunai dengan menggunakan uang elektronik DANA. DANA sendiri adalah kepanjangan dari Dompet Digital Indonesia yang mana salah satu lembaga independen yang menerbitkan uang elektronik yang berbasis aplikasi ini adalah PT Espay Debit Indonesia Koe yang merupakan perusahaan penerbit uang elektronik DANA atau bisa di sebut dengan Dompet Digital Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perilaku mahasiswa-mahasiswi UIN Antasari Banjarmasin dalam bertransaksi menggunakan uang elektronik DANA. Selain itu, penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang melatarbelakangi mahasiswa-mahasiswi dalam bertransaksi menggunakan uang elektronik DANA di kampus UIN Antasari Banjarmasin. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) yang bersifat kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif-kualitatif. Lokasi penelitian bertempat di wilayah kampus UIN Antasari Banjarmasin dan yang menjadi subjek dalam penelitian ini adalah mahasiswa-mahasiswi UIN Antasari Banjarmasin. Tehnik pengumpulan data yang di gunakan adalah wawancara, dan dokumentasi dan data yang di kumpulkan kemudian di analisis secara kualitatif. Berdasarkan hasil wawancara dalam penelitian ini di gunakan 40 informan yang dapat di simpulkan ke dalam (1) perilaku mahasiswa-mahasiswi UIN Antasari Banjarmasin dalam bertransaksi menggunakan uang elektronik DANA bersifat rasional dan irasional. (2) Perilaku mahasiswa-mahasiswi UIN Antsari dalam bertransaksi menggunakan uang elektronik DANA di pengaruhi oleh beberapa faktor, di antaranya adalah faktro pribadi, faktor psikologis, faktorsosial, faktor produk, faktor promosi, dan faktor harga.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Raisya Hani Syanie
Date Deposited: 20 Jul 2020 02:06
Last Modified: 20 Jul 2020 02:06
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/14556

Actions (login required)

View Item View Item