EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Penerapan Metode Demonstrasi Dalam Pembelajaran Fiqih Di MTs Noor Aini Banjarmasin

Yanti, Sri (2021) Penerapan Metode Demonstrasi Dalam Pembelajaran Fiqih Di MTs Noor Aini Banjarmasin. Skripsi, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
BAB II SRIYANTI.pdf

Download (528kB)

ABSTRAK

Dalam pembelajaran tugas guru yang paling utama adalah mengkondisikan lingkungan belajar agar menunjang terjadinya perubahan perilaku bagi peserta didik, serta ketepatan guru dalam memilih dan menerapkan metode pengajaran pendidikan Agama Islam yang relevan dengan kehidupan. Fokus masalah adalah bagaimana penerapan metode demonstrasi dalam pembelajaran fiqih di MTs Noor Aini Banjarmasin. Materi apa saja yag menggunakan metode demonstrasi dalam pembelajaran fiqih di MTs Noor Aini Banjarmasin, dan apa saja kelebihan dan kelemahan dalam penerapan metode demonstrasi dalam pembelajaran fiqih di MTs Noor Aini Banjarmasin. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan pendekatan kualitatif . dengan mengambil lokasi penelitian di MTs Noor Aini Banjarmasin. Subjek penelitian adalah satu guru fiqih dan dua siswa/siswi kelas VII. Sedangkan objek penelitian ini adalah penerapan metode demonstrasi dalam pembelajaran fiqih di MTs Noor aini Banjarmasin, materi yang menggunkan metode demonstrasi serta kelebihan dan kelemahan dalam penerapan metode demonstrasi. Berdasarkan hasil penelitian tentan penerapan metode demonstrasi dalam pembelajarn fiqih di MTs Noor Aini Banjarmasin, meliputi penerapan metode demonstrasi dalam pembelajaran fiqih di MTs Noor Aini Banjrmasin: 1) Pelaksanaan, 2) Evaluasi. Materi sholat dan wudhu merupakan bahan pelajaran yang dibutuhkan peserta didik untuk mencapai suatu kompetensi dasar. Kelebihan penerapan metode demonstarasi proses penerimaan siswa terhadap pelajaran akan lebih berkesan. Dan kelemahannya yaitu pada anak yang pemalu maka akan menyebabkan proses penerimaan siswa terhadap pelajaran akan kurang berkesan.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Depositing User: Yanti Sri Sriyanti
Date Deposited: 09 Feb 2021 00:59
Last Modified: 09 Feb 2021 00:59
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/15341

Actions (login required)

View Item View Item