EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

UPAYA DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN KABUPATEN HULU SUNGAI UTARA DALAM MENGEMBANGKAN LAYANAN ANAK

Jannah, Rahmatul (2022) UPAYA DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN KABUPATEN HULU SUNGAI UTARA DALAM MENGEMBANGKAN LAYANAN ANAK. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
SURAT PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN.pdf

Download (212kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (315kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (343kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (495kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (220kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (486kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (203kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (420kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (726kB)

ABSTRAK

Skripsi ini bertujuan tentang Upaya Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Hulu Sungai Utara Dalam Mengembangkan Layanan Anak. Upaya dan kendala yang dihadapi oleh pustakawan di Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Hulu Sungai Utara dalam mengembangkan pelayanan anak. Dalam penelitian ini penulis menggunakan jenis penelitian lapangan (field research), merupakan penelitian yang dilakukan dengan cara penulis terjun langsung ke lokasi penelitian untuk mendapatkan data-data yang diperlukan mengenai upaya upaya Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Hulu Sungai Utara dalam mengembangkan layanan anak dalam upaya dan kendala yang dihadapi dalam mengembangkan pelayanan anak. Pendekatan penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Pendekatan kualitatif merupakan suatu penelitian yang hasilnya tidak diperoleh melalui prosedur statistik maupun metode kuantitatif yang lain. Penelitian kualitatif tidak menggunakan statistik, tetapi melalui metode pengumpulan data dan analisis yang kemudian diinterprestasikan. Penelitian ini dilaksanakan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Hulu Sungai Utara dengan melakukan wawancara kepada 2 informan. Pengumpulan data observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil Penelitian ini adalah Upaya Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Hulu Sungai Utara dalam mengembangkan layanan anak adalah dengan menyediakan beberapa unsur-unsur layanan anak seperti koleksi (fiksi maupun nonfiksi), fasilitas maupun ruang bermain, layanan anak seperti layanan sirkulasi dan Story Telling, serta pustakawan layanan anak. Serta dengan sasaran pengguna berusia 0 – 13 tahun. Kendala dalam mengembangkan layanan anak di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Hulu Sungai Utara adalah Kondisi ruang layanan anak yang masih terbatas dimana ruang koleksi pada layanan anak masih satu ruang dengan ruang permainan edukasi yang memiliki luas 5m x 9m sehingga menghalangi anak anak untuk leluasa bermain. Dinas perpustakaan dan kearsipan kabupaten hulu sungai utara masih kekurangan sumber daya manusia terutama khusus untuk layanan anak. Pustakawan yang berada di layanan anak berasal dari pustakawan dibagian umum, dimana dalam pelayanannya dilakukan secara berjadwal atau rolling.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: FAHMI FAHMI FAHMI
Date Deposited: 09 Mar 2022 06:54
Last Modified: 09 Mar 2022 06:54
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/18717

Actions (login required)

View Item View Item