EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Akhir Zaman dalam Pandangan Abu Ali An-Nadwi al-Maliki (Telaah Pemikiran Beliau Terhadap Hadis-Hadis Akhir Zaman)

Akbar, Beni and Sagir, Akhmad and Hasan, Muhammad and Khaldun, Ibnu (2022) Akhir Zaman dalam Pandangan Abu Ali An-Nadwi al-Maliki (Telaah Pemikiran Beliau Terhadap Hadis-Hadis Akhir Zaman). In: Prosiding Webinar Antarabangsa Tafsir Dan Hadis Nusantara 2.0, 19 Januari 2022, Bangi, Malaysia.

[img] Text
4.2022 19- Feb. 2022 Prosiding Webinar Antarabangsa Tafsir dan Hadis Nusantara 2.0 UINSI 2022.pdf

Download (1MB)

ABSTRAK

Akhir Zaman merupakan kata yang sering kita dengar dan sering diperbincangkan. Akhir Zaman dianggap sebagai peristiwa yang ditunggu sebagian orang dan juga peristiwa yang ditakuti sebagian orang, Akhir Zaman dalam pandangan Abu Ali alNadwi al-Maliki menjadi penting untuk dilihat kerana beliau merupakan ulama Nusantara yang memiliki pengaruh baik di Nusantara maupun di Timur Tengah. Oleh karena itu, tulisan diangkat untuk memotret pandangan beliau terhadap makna Akhir Zaman. Penelitian ini merupakan studi terhadap telaah pemikiran Abu Ali al-Nadwi alMaliki Terhadap 40 Hadis Peristiwa Akhir Zaman dan Kitab Kiamat Hampir Tiba. Penelitian ini merupakan kajian pustaka. Penelitian ini menemukan pandangan Abu Ali al-Nadwi al-Maliki bahwa Akhir Zaman sedang berlangsung dan menurut beliau peristiwa-peristiwa yang Rasulullah SAW sebutkan telah bermunculan satu persatu. Disarankan penelitian akan datang memberikan kontribusi spesifik pengetahuan pada kajian Hadis tentang Akhir Zaman di Nusantara.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Dr Ahdie Anwary
Date Deposited: 12 Apr 2022 01:14
Last Modified: 12 Apr 2022 01:14
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/19013

Actions (login required)

View Item View Item