EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

IMPLEMENTASI PERATURAN DAERAH KABUPATEN KOTAWARINGIN TIMUR NOMOR 2 TAHUN 2018 TENTANG KAWASAN TANPA ROKOK (Studi Kasus Kecamatan Mentawa Baru Ketapang)

Mandiri, Mandiri (2022) IMPLEMENTASI PERATURAN DAERAH KABUPATEN KOTAWARINGIN TIMUR NOMOR 2 TAHUN 2018 TENTANG KAWASAN TANPA ROKOK (Studi Kasus Kecamatan Mentawa Baru Ketapang). Skripsi, Syariah.

[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN.pdf

Download (561kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (121kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (276kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (206kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (141kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (247kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (77kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (128kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (5MB)

ABSTRAK

Merokok kini sudah menjadi gaya hidup sebagian besar masyarakat mudah sekali menemui orang merokok mulai dari pria, wanita, orang tua, remaja bahkan anak-anak. Dampak negatif dari merokok sangat banyak dan tidak terbatas, penelitian ilmiah menunjukkan bahwa merokok adalah penyebab utama kerusakan kesehatan manusia dan menyebabkan kematian dini. Peraturan daerah Kawasan tanpa rokok ini dikeluarkan untuk menjaga kesehatan masyarakat dan menekan jumblah perokok serta meningkatkan udara bersih dan sehat. Namun dalam implementasinya masih banyak menemui permasalahan baik dari pihak dinas maupun masyarakat, kurangnya komunikai dan minimnya kordinasi serta kurangnya kesaaran masyarakat. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana Implementasi peraturan daerah kabupaten Kotawaringin timur nomor 2 tahun 2018 tentang kawasan tanpa rokok. Dan untuk mengidentifikasi kendala dalam implementasi tersebut. penelitian ini adalah penelitian hukum empiris dengan menggunakan pendekatan sosiologi hukum, peneliti melakukan observasi dan wawancara dengan 7 intansi pemerintah dan kepada 6 orang masyarakat yang berada di lokasi-lokasi penelitian yang berada di kecamatan mentawa baru Ketapang. Penelitian ini menemukan bahwa implementasi pertauran daerah kabupaten kotawaringin timur belum sepenuhnya terlaksana dengan baik, ini terlihat dari banyaknya masyrakat yang merokok dan menjual rokok di Kawasan tanpa rokok yang menjadi objek penelitian penulis. dari segi kendala kurangnya penyebaran informasi dan soialisasi dari pemerintah derah, ketersediaan sumberdaya seperti petugas penegakan peraturan yang masih belum terbentuk diantaranya prtugas Pembina KTR, Pengawas KTR dan PPNS Kotim. Kendala lainya yaitu tidak tersedianya fasilitas khusus untuk perokok, Rendahnya kesadaran masyarakat terhadap peraturan, serta belum diterapkanya sanksi kepada para pelanggar Kawasan tanpa rokok.

Item Type: Skripsi
Subjects: K Law > K Law (General)
Depositing User: S.H SITI KURNIA YUSNI TAUFIK (ALM)
Date Deposited: 11 Jul 2022 01:09
Last Modified: 11 Jul 2022 01:09
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/19567

Actions (login required)

View Item View Item