EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

RETORIKA DAKWAH USTADZAH HJ. MARIYATUL NORHIDAYATI RAHMAH PADA PROGRAM “MAJELIS SORE” DUTA TV BANJARMASIN

Alfianur, Fauziah (2022) RETORIKA DAKWAH USTADZAH HJ. MARIYATUL NORHIDAYATI RAHMAH PADA PROGRAM “MAJELIS SORE” DUTA TV BANJARMASIN. Skripsi, Dakwah dan Ilmu Komunikasi.

[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN.pdf

Download (381kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (441kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (832kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (735kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (981kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (443kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (444kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

ABSTRAK

Retorika dakwah merupan seni dalam berbicara, seni dalam menyampaian pesan ajaran islam. Dengan memperhatikan retorika, setiap kalimat yang disampaikan oleh seorang pembicara dapat lebih membekas dalam ingatan orang lain. Mengingat betapa pentingnya aktifitas dakwah maka dakwah harus disampaikan dengan baik agar benar – benar dapat tersampaikan kepada mad’u. Oleh karena itu perlu bagi seoarang dai untuk mempelajari ilmu retorika dakwah. Ustadzah Hj. Mariyatul Norhidayati Rahmah merupakan merupakan seorang wanita penyampai ilmu islam yang penuh dengan kelembuatan dalam penyampaianya. Sehingga peneliti tertarik untuk meneliti Retorika Komunikasi Dakwah Ustadzah Hj. Mariyatul Norhidayati Rahmah karena beliau adalah seorang mubaligh yang memiliki seni berbicara yang baik sehingga dapat menyampaikan pesan dengan baik pula. Sesuai dengan pernyataan diatas, penelitian ini memiliki tujuan untuk memahami dan menganalisa bagaimana retorika komunikasi dakwah seorang mubaligh. Fokus penelitian ini akan menjawab beberapa masalah yang akan dijawab yakni: bagaimana gaya bahasa, gaya suara serta gaya gerak dari Ustadzah Hj. Mariyatul Norhidayati Rahmah. Penelitian ini menggunakan metode penilitian kualitatif dengan jenis studi kasus kepustakaan yang mana sumber data yang diperoleh berdasarkan observasi penelitian yang didapatkan sumber dari dokumen dan arsip data yang berada di akun youtube Duta Tv Banjarmasin. Selanjutnya peneliti menggunakan Teknik analisis dengan menarasikan ucapan Ustadzah Mariyatul Norhidayati Rahmah yang ada pada tiga episode pada program “Majelis Sore” di Duta Tv Banjarmasin. Adapun hasil penelitian, Ustadzah Mariyatul Norhodayati Rahmah menggunakan gaya retorika: 1) gaya bahasa yang dominan yaitu gaya bahasa retoris. 2) Gaya suara yaitu Pitch, loudness, rate dan jeda. 3) Gaya gerak dengan memperhatikan sikap badan, ekspresi wajah, gerakan tangan, penampilan, pakaian serta kontak mata.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: S.H SITI KURNIA YUSNI TAUFIK (ALM)
Date Deposited: 13 Jul 2022 00:12
Last Modified: 13 Jul 2022 00:12
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/19591

Actions (login required)

View Item View Item