EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

PENGARUH PENGETAHUAN, LOKASI, DAN PROMOSI TERHADAP KURANGNYA MINAT MASYARAKAT MENGGUNAKAN BANK SYARIAH (STUDI MASYARAKAT DI DESA TANJUNG SELOKA KECAMATAN PULAU LAUT SELATAN KABUPATEN KOTABARU)

Nur Waidah, Nur Waidah (2022) PENGARUH PENGETAHUAN, LOKASI, DAN PROMOSI TERHADAP KURANGNYA MINAT MASYARAKAT MENGGUNAKAN BANK SYARIAH (STUDI MASYARAKAT DI DESA TANJUNG SELOKA KECAMATAN PULAU LAUT SELATAN KABUPATEN KOTABARU). Skripsi, Ekonomi dan Bisnis Islam.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (217kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (115kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (326kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (481kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (471kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (873kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (11kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (264kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (4MB)

ABSTRAK

Minat berarti suatu keinginan yang timbul dari diri sendiri seseorang tanpa ada paksaan dari orang lain untuk mencapai suatu tujuan tertentu . Dalam penelitian ini bertujuan untuk agar bisa megetahui pengaruh secara parsial dan simultan Pengetahuan, Lokasi, dan Promosi terhadap Kurangnya Minat Masyarakat Menggunakana Bank syariah. Dalam jenis penelitian ini adalah menggunakan Deskriptif Kuantitatif yaitu data yang diperoleh dengan menyebarkan data kuesioner/angket, populasi nya adalah seluruh masyarakat Desa Tanjung Seloka Kecamatan Pulau Laut Selatan Kabupaten Kotabaru yang menjadi sebagai responden untuk mengisi kuesioner tersebut. Sampel penelitian ini berjumlah “100” orang dengan menggunakan teknik Random Sampling. Data yang telah diperoleh dari identitas responden yang meliputi nama, jenis kelamin, tingkat pendidikan terakhir, agama, pekerjaan, pendapatan. Sumber data dalam penelitian ini adalah responden yang kurang berminat menggunakan bank syariah. Dalam teknik analisis data ini yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dan juga pengujian hipotesis dengan Uji T dan Uji F. Hasil penelitian ini menyatakan secara parsial Pengetahuan (X1), Lokasi (X2), dan Promosi (X3) berpengaruh signifikan terhadap Kurangnya Minat Masyarakat (Y). Secara simultan seluruh variabel berpengaruh signifikan terhadap Kurangnya Minat Masyarakat (Y). Dari hasil pengujian determinasi menunjukkan dari hasil nilai R-Square sebesar 68,6% variabel bebas dalam penelitian ini bisa mampu menjelaskan dari variabel terikat. Seharusnya, lembaga keungan syariah terus memperluas jaringannya sampai kedesa-desa tidak hanya berpusat diperkotaan saja karena lembaga keuangan sangat dibutuhkan oleh para masyarakat untuk melakukan transaksi dan lain-lain.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 25 Jul 2022 06:46
Last Modified: 25 Jul 2022 06:46
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/19717

Actions (login required)

View Item View Item