EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

PENGADAAN BAHAN PUSTAKA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 BAJUIN

Abna Nur Salsabila, Abna Nur Salsabila (2022) PENGADAAN BAHAN PUSTAKA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 BAJUIN. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN.pdf

Download (94kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (183kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (662kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (352kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (322kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (347kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (184kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (404kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

ABSTRAK

Permasalahan yang dibahas adalah koleksi perpustakaan yang masih belum memadai. Ketersediaan koleksi merupakan hal penting untuk menunjang keberhasilan program perpustakaan. Pengadaan merupakan cara efektif dalam pengembangan koleksi pada suatu koleksi. Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Bajuin memiliki perpustakaan baru dan koleksi yang masih sedikit. Kurangnya koleksi memiliki masalah pada perpustakaannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengadaan bahan pustaka di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Bajuin, serta mengetahui kendala apa saja yang dihadapi dalam pengadaan bahan pustaka di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 bajuin. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan pendekatan kualitatif dan metode diskritif yaitu penelitian yang terjun langsung kelapangan untuk mendapatkan data-data yang diperlukan. Subjek dalam penelitian ini adalah kepala perpustakaan dan satu orang pustakawan, sedangkan objek penelitian ini adalah pengadaan bahan pustaka. Pengumpulan data menggunakan beberapa teknik seperti wawancara yang dilakukan secara langsung kepada dua informan dan dokumentasi. Semua data yang terkumpul akan diproses melalui reduksi data, penyajian data, dan verifikasi data. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh simpulan bahwa pengadaan bahan pustaka di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Bajuin dalam perencanaan, dilakukan setiap satu tahun sekali,memulai dengan merencanakan memilih bahan pustaka pengadaan yang dilakukan dengan pembelian melalui aplikasi siplah. Kepala perpustakaan melakukan pengadaan menyesuaikan dengan permintaan dana anggaran. Penganggaran berasal dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Kendala yang dihadapi perpustakaan dalam melakukan pengadaan bahan pustaka di perpustakaan Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Bajuin yaitu kurangnya anggaran dana untuk pembelian koleksi perpustakaan.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 28 Jul 2022 05:05
Last Modified: 28 Jul 2022 05:05
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/19863

Actions (login required)

View Item View Item