EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Analisis Pemanfaatan Dana Nonhalal Pada Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Banjarmasin A.Yani 1 Skripsi

Nurhaliza, Febrina (2022) Analisis Pemanfaatan Dana Nonhalal Pada Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Banjarmasin A.Yani 1 Skripsi. Skripsi, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (39kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (865kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (6kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (362kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (420kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (373kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (354kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (10kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (238kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (5MB)

ABSTRAK

ABSTRAK Nurhaliza Febrina. 2022. Analisis Pemanfaatan Dana Nonhalal Pada Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Banjarmasin A.Yani 1. Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Pembimbing: Dr. Muhaimin, S.Ag., MA Kata Kunci: Pemanfaatan, Dana Nonhalal, Bank Syariah Indonesia. Penelitian ini dilatarbelakangi adanya Lembaga Keuangan Syariah (LKS) yang menggunakan bunga dan denda sebagai pendapatan operasional. Dana tersebut belum dilakukan pemisahan, sehingga dapat dipakai ulang untuk aktivitas operasional oleh Lembaga Keuangan Syariah. Penelitian ini bertujuan guna mengkaji pemanfaatan dana nonhalal serta kendala yang dihadapi pada Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Banjarmasin A.Yani 1. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dengan menerapkan metode penelitian kualitatif. Data yang digunakan merupakan data primer yang dikumpulkan dari responden dan didapatkan melalui wawancara serta data sekunder yang diberikan oleh informan serta dari beragam sumber yang berkaitan dengan penelitian. Teknik pengumpulan data melalui wawancara dan studi dokumenter. Analisis data yang diterapkan adalah analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pendapatan dana nonhalal yang diterima Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Banjarmasin A.Yani 1 digunakan untuk bantuan bencana alam, bantuan pembangunan dan rehabilitasi fisik dan nonfisik sarana sosial, dan program sosial lainnya. Kendala yang dihadapi Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Banjarmasin A.Yani 1 dalam pemanfaatan dana nonhalal yaitu: kurangnya kerjasama Bank Syariah Indonesia dengan lembagalembaga penerima dana nonhalal, kurangnya pengawasan mengenai pengelolaan dan pemanfaatan dana nonhalal, ketidakjelasan biaya operasional karyawan dan tidak adanya divisi (div) khusus dan orang yang bertanggung jawab (people in charge) khusus.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LA History of education
L Education > LB Theory and practice of education
Depositing User: Yulianti Herma
Date Deposited: 28 Jul 2022 05:51
Last Modified: 28 Jul 2022 05:51
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/19867

Actions (login required)

View Item View Item