EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

SINERGISITAS AYAH DAN IBU UNTUK MENGAJARKAN ANAK TATA CARA BERWUDHU (STUDI DI DESA WASAH HULU KECAMATAN SIMPUR KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN)

Yanti, Aulia Rahma (2022) SINERGISITAS AYAH DAN IBU UNTUK MENGAJARKAN ANAK TATA CARA BERWUDHU (STUDI DI DESA WASAH HULU KECAMATAN SIMPUR KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN). Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN.pdf

Download (80kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (7kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (543kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (725kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (216kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (722kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (464kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (303kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

ABSTRAK

Penelitian ini bertolak dari pemikiran adanya kesadaran pentingnya untuk menjalankan sinergisitas ayah dan ibu dalam mengajarkan anak tata cara berwudhu di Desa Wasah Hulu kecamatan Simpur Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Bertujuan untuk mendiskripsikan sinergisitas ayah dan ibu untuk mengajarkan anak tata cara berwudhu dan faktor pendukung dan penghambat sinergisitas ayah dan ibu mengajarkan anak tata cara berwudhu di Desa Wasah Hulu kecamatan Simpur Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Subjek dalam penelitian ini yaitu 8 pasangan ayah dan ibu. objek penelitian ini adalah sinergisitas ayah dan ibu untuk mengajarkan anak tata cara berwudhu di desa Wasah Hulu Kecamatan Simpur Kabupaten Hulu Sungai Selatan dan untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat dalam mengajarkan anak tata cara berwudhu di Desa Wasah hulu. Adapun teknik Pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Semua data yang terkumpul diproses melalui reduksi data, penyajian data, verifkasi data serta simpulan. Teknik analisis data menggunakan metode deskriptif kualitatif yang bertujuan melengkapi uraian dengan membuat deskripsi dan analisis secara induktif tentang sinergisitas ayah dan ibu untuk mengajarkan anak tata cara berwudhu Studi di Desa Wasah hulu kecamatan Simpur Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Hasil penelitian diperoleh bahwa sinergisitas ayah dan ibu untuk mengajarkan anak tata cara berwudhu dengan bentuk kerjasama. Ayah dan ibu menyamakan visi, membuat visi, pembagian peran, dan menjalin komunikasi yang baik dalam proses mengajarkan anak tata cara berwudhu. antara ayah dan ibu saling membantu dan melengkapi untuk mengajarkan anak tata cara berwudhu. Upaya ayah dan Ibu untuk mengajarkan anak tata cara berwudhu yaitu memberikan pengetahuan dan mengajarkan anak tata cara berwudhu, melakuan pengawasan kepada anak. Faktor pendukung yaitu perhatian ayah dan ibu dan kesadaran akan tanggungjawab sebaagai orang tua. Sedangkan faktor penghambat yaitu kesibukan orang tua yang menyebabkan waktu untuk bersama dengan keluarga berkurang dan kurangnya perhatian yang diberikan kepada anak.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 29 Jul 2022 01:03
Last Modified: 29 Jul 2022 01:03
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/19909

Actions (login required)

View Item View Item