EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

STRATEGI USAHA KULIT LUMPIA BERUNTUNG JAYA DALAM PENINGKATAN PRODUKSI DAN PENJUALAN PADA MASA PANDEMI COVID-19

Hasanah, Nurlaila (2022) STRATEGI USAHA KULIT LUMPIA BERUNTUNG JAYA DALAM PENINGKATAN PRODUKSI DAN PENJUALAN PADA MASA PANDEMI COVID-19. Skripsi, Ekonomi dan Bisnis Islam.

[img] Text
SURAT KEASLIAN TULISAN.pdf

Download (237kB)
[img] Text
AWALAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (105kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (515kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (199kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (31kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (456kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (9kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (118kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

ABSTRAK

Penelitian ini dilatar belakangi oleh Penyebaran pandemi covid 19 ini memberikan dampak kepada usaha mikro kecil menengah (UMKM). UMKM memiliki peran yang sangat strategis bagi perekonomian Indonesia, maka daripada itu ini merupakan hal yang sangat penting untuk kita teliti, bagaimana dan apa strategi yang dilakukan UMKM dalam peningkatan produksi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagimana strategi UMKM kulit lumpia beruntung jaya dalam meningkatkan produksi di masa pandemi covid 19 dan faktor apa saja yang mempengaruhinya. Penelitian ini adalah penelitian lapangan atau field research dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Metode pengambilan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dengan teknik analisis editing, klasifikasi, dan Teknik analisis Miles and Huberman. Hasil penelitian bahwa: 1) Strategi yang dilakukan usaha kulit lumpia di masa pandemi covid-19 berfokus mengembangkan digital marketing dengan mempromosikan produk kulit lumpia di media sosial seperti Facebook, Instagram, Tiktok, dan Youtube serta menjual produk kulit lumpia via pemesanan Whatsapp dan Shopee,Brand Ambassador (BA) dan Endorsement beberapa influence. Strataegi peningkatan produksi yang dilakukan UMKM kulit lumpia adalah melakukan inovasi terhadap produk mereka yaitu menciptakan kulit lumpia dengan rasa coklat dan rasa bawang. 2) Faktor yang mempengaruhi peningkatan produksi dan penjualan usaha kulit lumpia adalah karena memproduksi kulit lumpia dengan bahan-bahan pilihan yang berkualitas yang membedakan dengan kulit lumpia pesaingnya. Hal inilah yang menyebabkan pelanggan bertahan dan selalu memilih membeli kulit lumpia di UMKM kulit lumpia beruntung jaya karena kualitas produk sangat kami jaga untuk kepuasaan pelanggan dan menjaga kepercayaan pelanggan.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 29 Jul 2022 02:07
Last Modified: 29 Jul 2022 02:07
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/19925

Actions (login required)

View Item View Item