EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Aktivitas Dakwah ustadzah Qudsi Alawiyyah Mukhyar di Kota Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan

Hayani, Rina (2022) Aktivitas Dakwah ustadzah Qudsi Alawiyyah Mukhyar di Kota Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan. Skripsi, Dakwah dan Ilmu Komunikasi.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (121kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (142kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (450kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (891kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (100kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (585kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (89kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (273kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

ABSTRAK

Dakwah merupakan ajakan atau seruan yang digunakan untuk mengajak kepada perorangan atau kelompok untuk mengikuti ajaran Islam dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung didalam agama tersebut.Sekian banyak da'i/ da'iyyah yang menjalankan misi dakwah Rasulullah Saw. salah satu diantaranya adalah ustadzah Qudsi Alawiyyah Mukhyar. Hasil observasi dan wawancara singkat peneliti dengan mad’u menyatakan bahwa ustadzah Qudsi dikenal dengan suara yang khas dalam melantunkan sholawat puji-pujian, pembacaan Ratib alHaddad dan Al-Athos dan mudah dipahami dalam penyampaian pesan-pesan dakwah. Penelitian ini memfokuskan tentang aktivitas dakwah ustadzah Qudsi Alawiyyah Mukhyar di kota Banjaramsin. Bertujuan untuk mengetahui aktivitas dakwah ustadzah Qudsi, metode apa saja yang ustadzah Qudsi terapkan dalam aktivitas dakwahnya, adakah faktor penghambat dari aktivitas tersebut dan bagaimana cara mengatasinya. Lokasi penelitian yang bertempat dikota Banjarmasin. Metode penelitian menggunakan penelitian kualitatif. Adapun subjek penelitian adalah ustadzah Qudsi Alawiyyah Mukhyar. Dengan menggunakan beberapa teknik dalam pengumpulan data, yaitu obeservasi, wawancara, dan dokumentasi melalui sumber informan. Dari hasil penelitian bahwa aktivitas dakwah ustadzah Qudsi Alawiyyah Mukhyar meliputi: pembimbing wisata religi, majelis taklim, majelis sholawat, konsultasi atau bimbingan konseling, ceramah agama, dan penulis. Metode dakwah ustadzah Qudsi yang diterapkan meliputi metode ceramah, diskusi, dan konseling.Faktor penghambat pelaksanaan dakwah ustadzah Qudsi yakni ekonomi, Kurangnya manajemen pengelolaan majelis yang baik berkaitan dengan konsumsi maupun fasilitas lainnya, sebagaimana berkaitan dengan pelaksanaan dakwah, kurangnya loyalitas dan adab yang dimiliki oleh mad’u, belum adanya donatur tetap dalam memperlancar kegiatan aktivitas dakwah ustadzah Qudsi, dan mad’u mudah terpengaruh oleh lingkungan. Adapun cara ustadzah Qudsi mengatasi permasalahan tersebut dengan memberikan pemahaman kepada mad’u tentang adab-adab.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 01 Aug 2022 01:19
Last Modified: 01 Aug 2022 01:19
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/19968

Actions (login required)

View Item View Item