EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

PENGGUNAAN MEDIA POWER POINT PADA PEMBELAJARAN FIQIH DI MADRASAH TSANAWIYAH SITI MARIAM KELAS VII KELAYAN A BANJARMASIN

Zaini, Ahmad (2022) PENGGUNAAN MEDIA POWER POINT PADA PEMBELAJARAN FIQIH DI MADRASAH TSANAWIYAH SITI MARIAM KELAS VII KELAYAN A BANJARMASIN. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN.pdf

Download (87kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (607kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (66kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (315kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (254kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (82kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (215kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (67kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (133kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

ABSTRAK

Penelitian ini berlatar belakang dengan telah digunakannya media pembelajaran Power Point yang mana media ini adalah salah satu media yang mengunakan beberapa alat untuk bisa tersampaikan kepada siswa terutama pada mata pelajaran fiqih yang telah diketahui lebih banyak materi yang lansung pada ranah psikomotorik. Penelitian ini bertujuan mengetahui Penggunaan Media Power Point Pada Pembelajaran Fiqih Di Madrasah Tsanawiyah Siti Mariam Kelas VII Kelayan A Banjarmasin. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan melalui pendekatan kualitatif. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif. Subjek penelitian dalam penelitian ini adalah guru mata pelajaran fiqih dan 10 siswa/siswi kelas VII Madrasah Tsanawiyah Siti Mariam Kelayan A Banjarmasin. Objek dalam penelitian ini adalah proses pembelajaran fiqih menggunakan Media Power Point pada siswa kelas VII di Madrasah Tsanawiyah Siti Mariam Kelayan A Banjarmasin.Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, dokumentasi dan observasi. Adapun teknik pengolahan data yang digunakan adalah editing, deskripsi dan verifikasi. Sedangkan analisis data menggunakan analisis deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui Pelaksanaan Penggunaan Media Power Point Pada Pembelajaran Fiqih Di Madrasah Tsanawiyah Siti Mariam Kelas VII Kelayan A Banjarmasin melalui tahapan perencanaan pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran dan evaluasi pembelajaran. Pada perencanaan guru fiqih membuat perencanaan pembelajaran RPP dan berpedoman kepada Silabus. Pada pelaksanaan pembelajaran guru fiqih menggunakan kegiatan awal, kegiatan inti dan kegiatan penutup, pada tahap kegiatan inti guru menampilkan media power point sebagai bahan pembelaajran. Pada evaluasi guru fiqih mengunakan penilaian bersifat global dan bersifat lebih spesifik disesuaikan dengan ranah yang dinilai guru. Faktor pendukung dari proses pembelajaran fiqih mengunakan media Power Point yaitu tersedianya alat yang digunakan untuk Power Point seperti LCD dan proyektor, tersedianya bahan ajar yang memadai. Kemudian faktor penghambatnya yaitu pengetahuan guru yang tidak terlalu memahami teknologi, terkadang media tidak terlihat jelas karena kaca jendela terkena pantulan cahaya dari luar serta alat proyektor yang kurang lengkap.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: S.H SITI KURNIA YUSNI TAUFIK (ALM)
Date Deposited: 05 Aug 2022 06:56
Last Modified: 05 Aug 2022 06:56
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/20111

Actions (login required)

View Item View Item