EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA DALAM UPAYA MENINGKATKAN MUTU PELAYANAN PERJALANAN HAJI DAN UMROH (STUDI KASUS PADA PT. ALBIS NUSA WISATA CABANG KELUA)

Norfathiyah, Siti (2022) PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA DALAM UPAYA MENINGKATKAN MUTU PELAYANAN PERJALANAN HAJI DAN UMROH (STUDI KASUS PADA PT. ALBIS NUSA WISATA CABANG KELUA). Skripsi, Dakwah dan Ilmu Komunikasi.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (244kB)
[img] Text
AWALAN.pdf

Download (791kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (143kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (618kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (859kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (271kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (563kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (155kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (369kB)
[img] Text
LAMPIRAN .pdf

Download (2MB)

ABSTRAK

Penelitian ini dilatar belakangi karena keingintahuan peneliti mengenai pengembangan sumber daya manusia dalam upaya peningkatan mutu pelayanan dalam perjalanan haji dan umrah di PT. Albis Nusa Wisata cabang Kelua yang hingga saat ini masih bisa bertahan ditengah perkembangan era digital, yang mana banyak travel-travel yang tidak bisa mengikuti laju perkembangan jejak digital sehingga harus tutup. Permasalahan yang diteliti adalah bagaimana pengebangan sumber daya manusia yang dilakukan sebagai peningkatan mutu PT.Albis Nusa Wisata cabang Kelua dengan berfokus kepada visi dan misi, latar belakang pendidikan tiap karyawan, pelatihan-pelatihan yang diikuti para karyawan dan auran-aturan yang ada diPT.Albis Nusa Wisata cabang Kelua. Dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Hasil penelitian yang didapatkan oleh peneliti adalah PT.Albis Nusa Wisata cabang Kelua visi dan misi serta tujuan yang akan dituju perusahaan. Kemudian latar belakang pendidikan dari tiap karyawan adalah strata satu. Pelatihan yang digunakan adalah metode on the job training yakni mempelajari pekerjaannya sambil mengerjakannya secara langsung. Akan tetapi karyawan juga pendapat pelatihan secara pendidikan yang diadakan secara setengah tahun sekali, namun PT.Albis Nusa Wisata cabang Kelua lebih berfokus terhadap pelatihan secara langsung. PT.Albis Nusa Wisata cabang Kelua memilki beberapa aturan yang dimiliki untuk mengatur tiap karyawannya akan tetapi PT.Albis Nusa Wisata cabang Kelua lebih mengedepankan asas kekeluargaan dalam pengelolaan travel. Dengan ada tujuan yang jelas diawal serta ditambah dengan pelatihan serta pengembangan karyawan inilah, maka karyawan dapat memberikan pelayanan semaksimal mungkin. Kepuasan yang diberikan karyawan terhadap jamaah inilah yang menjadi tombak utama dalam peningkatan mutu pelayanan.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 08 Aug 2022 02:02
Last Modified: 08 Aug 2022 02:02
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/20156

Actions (login required)

View Item View Item