EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

PERAN BADAN AMIL ZAKAT NASIONAL (BAZNAS) KOTA BANJARMASIN UNTUK MEYAKINKAN MASYARAKAT DALAM MEMBAYAR ZAKAT

Nurlatifah, Cahaya (2022) PERAN BADAN AMIL ZAKAT NASIONAL (BAZNAS) KOTA BANJARMASIN UNTUK MEYAKINKAN MASYARAKAT DALAM MEMBAYAR ZAKAT. Skripsi, Dakwah dan Komunikasi.

[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN.pdf

Download (122kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (661kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (52kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (215kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (278kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (193kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (258kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (53kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (180kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

ABSTRAK

Skripsi ini mengangkat judul tersebut karena masyarakat mengaku lebih memilih tidak menyalurkan zakatnya langsung ke Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Banjarmasin, hal ini menimbulkan peran Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Banjarmasin untuk meyakinkan masyarakat dalam membayar zakat, sehingga penulis tertarik untuk melakukan penelitian tentang peran Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Banjarmasin untuk meyakinkan masyarakat dalam membayar zakat. Tujuan penelitian ini dilakukan adalah untuk mengetahui bagaimana peran Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Banjarmasin untuk meyakinkan masyarakat dalam membayar zakat. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif, yaitu untuk mengetahui bagaimana peran Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Banjarmasin untuk meyakinkan masyarakat dalam membayar zakat yang kemudian hasil penelitian tersebut dianalisis untuk diambil kesimpulannya, artinya penelitian yang harus dilakukan adalah penelitian yang menekankan analisisnya pada data-data wawancara, observasi, dan dokumentasi kepada masyarakat dengan menggunakan metode penelitian ini maka akan dapat diketahui bagaimana peran Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Banjarmasin untuk meyakinkan masyarakat dalam membayar zakat. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa peran Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Banjarmasin untuk meyakinkan masyarakat dalam membayar zakat, yaitu BAZNAS Kota Banjarmasin berperan dalam meyakinkan masyarakat untuk membayar zakat melalui BAZNAS Kota Banjarmasin, namun adanya peran BAZNAS Kota Banjarmasin dalam hal ini menimbulkan adanya upaya yang dilakukan oleh BAZNAS Kota Banjarmasin dalam meyakinkan masyarakat untuk membayar zakat melalui BAZNAS Kota Banjarmasin adalah biasanya tergantung programnya. Dalam hal ini menyebabkan timbulnya kendala BAZNAS Kota Banjarmasin dalam meyakinkan masyarakat untuk membayar zakat melalui BAZNAS Kota Banjarmasin, yaitu mengenai pemahaman masyarakat dan muzakki tentang BAZNAS Kota Banjarmasin itu sendiri. Kemudian kendala selanjutnya yaitu, untuk sementara ini masyarakat dan muzakki lebih banyak mempercayai tuan guru, banyak muzakki yang membayar zakat melalui tuan guru dan kebanyakan muzakki dan masyarakat lebih menyerahkan zakatnya ke mustahiknya sendiri.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: S.H SITI KURNIA YUSNI TAUFIK (ALM)
Date Deposited: 09 Aug 2022 00:34
Last Modified: 09 Aug 2022 00:34
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/20174

Actions (login required)

View Item View Item