EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Minat Siswa Terhadap Kegiatan Ekstrakurikuler Seni Beladiri Tapak Suci di SD Muhammadiyah 9 Banjarmasin

Rizqi, Ahmad (2022) Minat Siswa Terhadap Kegiatan Ekstrakurikuler Seni Beladiri Tapak Suci di SD Muhammadiyah 9 Banjarmasin. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (140kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (412kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (10kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (156kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (136kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (90kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (237kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (9kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (64kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (5MB)

ABSTRAK

Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui minat siswa terhadap ekstrakuikuler seni beladiri tapak suci di SD Muhammadiyah 9 Banjarmasin. Minat merupakan hal yang sangat penting untuk menunjang proses kegiatan belajar. SD Muhammadiyah 9 Banjarmasin merupakan salah satu sekolah yang mendukung penuh program kegiatan ekstrakurikuler salah satunya seni beladiri tapak suci. ekstrakurikuler merupakan salah satu kegiatan penunjang di luar kemampuan akademik siswa sehingga siswa boleh memilih kegiatan sesuai dengan kemampuan atau bakat yang dimiliknya. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research), yaitu penelitian yang bertujuan dengan terjun kelapangan dengan pendekatan kualitatif dan analisis deskriptif kualitatif untuk menggali dan mengumpulkan sejumlah data yang diperlukan. Objek penelitian adalah minat siswa terhadap ekstrakurikuler seni beladiri tapak suci dan faktor-faktor yang mempengaruhinya. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dokumentasi, dan angket/kuisioner. Adapun teknik pengolahan data yang digunakan adalah editing, klasifikasi, penarikan kesimpulan dan verifikasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa minat siswa tehadap ekstrakurikuler seni beladiri tapak suci minat siswa tehadap ekstrakurikuler seni beladiri tapak suci sangat berminat ada 6 orang, siswa yang menyatakan berminat ada 13 orang, siswa yang menyatakan cukup berminat tidak ditemukan, siswa yang menyatakan kurang berminat ada 4 orang, dan siswa yang menyatakan tidak berminat ada 3 orang. Adapun faktor-faktor yang mempengaruhi minat siswa terhadap ekstrakurikuler seni beladiri tapak suci di SD Muhammadiyah 9 Banjarmasin yaitu: faktor siswa termasuk dalam kategori tinggi sekali dengan rata-rata (63,3%), faktor orangtua (90%) sangat mensupport dan sangat mendukung terhadap anaknya, faktor guru/ pelatih (100%) sangat memotivasi dan sangat mendukung, faktor sarana dan prasarana (100%) sangat mendukung dan sangat memfasiltasi.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Depositing User: Sri Yuniarti Fitria
Date Deposited: 18 Oct 2022 00:54
Last Modified: 18 Oct 2022 00:54
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/20831

Actions (login required)

View Item View Item