EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Manajemen Hubungan Sekolah dan Masyarakat di Sekolah Menengah Pertama Negeri 7 Banjarmasin

Haidi, Heri Jamanul (2022) Manajemen Hubungan Sekolah dan Masyarakat di Sekolah Menengah Pertama Negeri 7 Banjarmasin. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
PERNYATAAN-Heri Jamanul Haidi.pdf

Download (313kB)
[img] Text
AWAL-Heri Jamanul Haidi .pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK-Heri Jamanul Haidi.pdf

Download (12kB)
[img] Text
BAB I-Heri Jamnul Haidi.pdf

Download (235kB)
[img] Text
BAB II-Heri Jamanul Haidi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (243kB)
[img] Text
BAB III-Heri Jamanul Haidi.pdf

Download (140kB)
[img] Text
BAB IV-Heri Jamanul Haidi.pdf

Download (225kB)
[img] Text
BAB V-Heri Jamanul Haidi.pdf

Download (37kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA-Heri Jamanul Haidi.pdf

Download (98kB)
[img] Text
LAMPIRAN-Heri Jamanul Haidi.pdf

Download (3MB)

ABSTRAK

Manajemen humas dalam lembaga pendidikan salah satu komponen inti dan penting dalam manajemen pendidikan, yang mana proses manajemen humas bagi pendidikan adalah proses perencanaan, pelaksanaan, pengawasan, dan evaluasi terhadap program-program yang berpusat terhadap interaksi sosial. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan program manajemen hubungan sekolah dan masyarakat di sekolah, yang mana dalam pelaksananya meliputi aspek fumgsi manajemen yaitu perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, pengawasan dan evaluasi pada pelaksanaan program Manajemen Humas di SMP Negeri 7 Banjarmasin. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan penelitian kualitatif dekskriptif. Subjek penelitian ini adalah Kepala Sekolah, Waka Humas dan Staf Humas dalam pelaksanaan program Manajemen Humas SMP Negeri 7 Banjarmasin. Adapun Teknik pengumpulan data dalam penelitian yaitu wawancara, observasi dan dokumentasi. Sedangkan Teknik analisis data yang di gunakan adalah reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Serta teknik keabsahan data dalam penelitian ini yaitu ketekunan pengamat, triangulasi dan mengadakan member chek. Hasil penelitian ini dapat di simpulkan bahwa dalam pelaksanaan program Humas SMP Negeri 7 Banjarmasin di awali dengan perencanaan, pada tahap ini dilaksanakan penetapan sebagai Waka Humas dan pembentukan team serta rapat penentuan program. Berikutnya pengorganisasian yaitu pembagian tugas dan wewenang kepada masing-masing anggota Humas. Selanjutnya pelaksanaan yaitu merealisasikan program yang telah di tetapkan sebelumnya, dalam tahap ini juga Kepala Sekolah dan Waka Humas melaksanakan pengawasan/monitoring rutin dengan jadwal yang sudah di tentukan. Kemudian evaluasi yaitu analisis dan penilain terhadap proses pelaksanaan program Humas.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 19 Dec 2022 05:49
Last Modified: 19 Dec 2022 05:49
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/21263

Actions (login required)

View Item View Item