EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Pengaruh Pembelajaran Praktek Shalat Terhadap Kesempurnaan Shalat Siswa SMP Negeri 1 Pelaihari

Fauziah, Syarifah (2022) Pengaruh Pembelajaran Praktek Shalat Terhadap Kesempurnaan Shalat Siswa SMP Negeri 1 Pelaihari. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (826kB)
[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (491kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (28kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (247kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (355kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (251kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (526kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (49kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (178kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (4MB)

ABSTRAK

Syarifah Fauziah. 1601210538. Pengaruh Pembelajaran Praktek Shalat Terhadap Kesempurnaan Shalat Siswa SMP Negeri 1 Pelaihari. Pembimbing Bidang Konten dan Metodologi Dr. H. Hilmi Mizani, M.Ag dan Pembimbing Bidang Bahasa dan Teknik Penulisan Mahmudah, M.Pd.I pada Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan UIN Antasari Banjarmasin. 2022. Kata Kunci: Pembelajaran Praktek Shalat, Kesempurnaan Shalat . Pembelajaran Praktik Shalat merupakan kegiatan belajar kokurikuler yang dimasukkan ke dalam materi shalat untuk meningkatkan keterampilan peserta didik dengan menggunakan berbagai metode yang sesuai dan berfungsi membimbing peserta didik secara sistematis dan terarah. Dengan demikian antara teori dan praktik kependidikan di satu pihak harus saling berhubungan dengan menerapkan praktik shalat maka siswa turut aktif dalam kegiatan pembelajaran dan dapat mengamati secara langsung proses tata cara praktik shalat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh yang positif dan signifikan antara pembelajaran praktik shalat terhadap kesempurnaan shalat siswa SMP Negeri 1 Pelaihari, hal ini akan menjadi hasil untuk meningkatkan pembelajaran serta pemahaman dalam praktek shalat Penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan field research dengan pendekatan kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian studi kausal komparatif. Subjek penelitian ini difokuskan pada siswa kelas VII B yang berjumlah 20 orang siswa. Penarikan sampel disini menggunakan teknik Cluster Sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dokumentasi dan anget (skala). Teknik Pengolahan Data dan Teknik Analisis Data yang didapat akan diolah dan dianalisis kemudian dilakukan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil hipotesis penelitian yang diperoleh bahwa harga chi kuadrat hitung (x2hitung) lebih besar dari harga chi kuadrat tabel (x2tabel) lebih besar dari harga chi kuadrat tabel (x2 tabel) baik taraf signifikansi 5% ataupun 1% dengan hasil 9,488<18,7312>13,277 dan hasil perhitungan Koefisien Kontingensi harga C = 0,69 yang kemudian dibandingkan dengan harga Cmaks=0,816 yang berarti memiliki keterkaitan sangat erat, karena C berada diantara 0,545-0,816 dengan presentase 85%. Hal ini menunjukkan bahwa hipotesis alternatif (Ha) di terima, dengan demikian terdapat Pengaruh Pembelajaran Praktek Shalat Terhadap Kesempurnaan Shalat Siswa SMP Negeri 1 Pelaihari.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Depositing User: Yulianti Herma
Date Deposited: 28 Dec 2022 02:49
Last Modified: 28 Dec 2022 02:49
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/21353

Actions (login required)

View Item View Item