EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Strategi Pengenalan Pondok Pesantren Shafwatul Qur’aniyah Banjarbaru Melalui Media Sosial

Muzakki, Muhammad (2023) Strategi Pengenalan Pondok Pesantren Shafwatul Qur’aniyah Banjarbaru Melalui Media Sosial. Skripsi, Dakwah dan Ilmu Komunikasi.

[img] Text
Pernyataan .pdf

Download (139kB)
[img] Text
awal.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (100kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (234kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (208kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (78kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (64kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (89kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (1MB)

ABSTRAK

Penelitian ini dilatar belakangi oleh penggunaan media sosial yang sudah semakin pesat dalam berbagai hal termasuk dalam berjalannya pengenalan Pondok Pesantren Shafwatul Qur’aniyyah Banjarbaru yang dijalankan oleh pengurus dibidang media sosial. Karena perlunya penyampaian informasi seputar Pondok Pesantren ini secara meluas dan tentu mudah diakses oleh masyarakat pada umunya, tidak hanya dengan pengenalan dari mulut ke mulut, namun saran media sosial inilah yang perlu ditingkatkan oleh pengurus Pondok Pesantren dalam proses pengenalan yang berisi penyampaian informasi lengkap seputar Pondok Pesantren serta tata cara pendaftarannnya. Strategi dalam pengenalan melalui media sosial pun tentu menjadi hal penting yang harus diiperhatikan pihak pengurus Pondok Pesantren dalam berjalannya. Permasalahan dalam penelitian ini berkaitan dengan bagaimana strategi pengenalan Pondok Pesantren Shafwatul Qur’aniyyah Banjarbaru melalui media sosial serta hasil dari penggunaan strategi pengenalan tersebut pada Pondok Pesantren Shafwatul Qur’aniyah Banjarbaru. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif atau disebut penelitian lapangan (Field research), penelitian ini merupakan pengamatan secara langsung ke lokasi penelitian. Peneliti akan mengamati, mengobservasi, mewawancarai dan mendokumentasikan. Subjek yang diteliti adalah kepala serta pengurus di bidang media Pondok Pesantren Shafwatul Qur’aniyyah dan santri yang belajar di Pondok Pesantren tersebut. Penelitian ini mendapatkan hasil bahwa strategi pengenalan pada Pondok Pesantren Shafwatul Qur’aniyyah Banjarbaru melalui media sosial belum optimal. Belum konsistennya dalam pembuatan konten berupa foto serta video dalam bentuk publish dimedia sosial merupakan hal yang masih harus diperhatikan pihak pengurus, serta ide-ide menarik dalam pembuatan konten tersebut guna menarik perhatian masyarakat secara umum untuk lebih ingin mengetahui seputar Pondok Pesantren ini. Setelah penlitian ini dilakukan sebaiknya Pondok Pesantren Shafwatul Qur’aniyyah Banjarbaru lebih konsisten mengatur jadwal publish konten foto serta video di media sosial, kemudian pengembangan kreatifitas serta inovasi pengurus dalam pembuatan konten agar selalu menarik para masyarakat yang melihatnya.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Sri Yuniarti Fitria
Date Deposited: 25 Jan 2023 06:53
Last Modified: 25 Jan 2023 06:53
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/21899

Actions (login required)

View Item View Item