EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Representasi Komunikasi Intrapersonal dalam Film Animasi Dakwah (Analisis Semiotika ada Film Nussa The Movie)

Ravela, Dea (2023) Representasi Komunikasi Intrapersonal dalam Film Animasi Dakwah (Analisis Semiotika ada Film Nussa The Movie). Skripsi, Dakwah dan Ilmu Komunikasi.

[img] Text
1. PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN.pdf

Download (192kB)
[img] Text
2. AWAL.pdf

Download (8MB)
[img] Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (116kB)
[img] Text
4. BAB I DEA RAVELA.pdf

Download (362kB)
[img] Text
5. BAB II DEA RAVELA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (380kB)
[img] Text
6. BAB III DEA RAVELA.pdf

Download (721kB)
[img] Text
7. BAB IV DEA RAVELA.pdf

Download (576kB)
[img] Text
8. BAB V DEA RAVELA.pdf

Download (9kB)
[img] Text
9 . DAFTAR PUSTAKA DEA RAVELA.pdf

Download (202kB)
[img] Text
10. LAMPIRAN DEA RAVELA.pdf

Download (2MB)

ABSTRAK

Latar belakang penulisan skripsi ini yaitu ketertarikan untuk mengetahui makna komunikasi intrapersonal yang ada pada film Animasi Nussa The Movie. Nussa anak berusia 9 tahun yang lahir dengan keadaan kaki tidak sempurna, akan tetapi dibalik kekurangannya itu Nussa memiliki Sifat keingintahuan yang tinggi. Berbekal dengan pengetahuan ilmu agama yang luas, Nussa sering menjadi problem solver jika ada konflik dalam film tersebut sehingga ia juga dijadikan sebagai role model oleh adik dan para sahabatnya. Apabila dilihat dari kacamata ilmu komunikasi maka akan jadi menarik jika menulusuri apa tanda-tanda dalam dalam film tersebut. terutama komunikasi intrapersonal pada film animasi Nussa The movie. Maka dari itu peneliti merumuskan masalah pada penelitian ini apa makna dari tanda yang merepresentasikan komunikasi intrapersonal dalam film animasi Nussa The Movie. Tujuan dari penelitian ini sesuai dengan rumusan masalah yang sudah dikemukakan yaitu untuk mengetahui apa makna dan tanda yang merepresentasikan komunikasi intrapersonal dalam film animasi Nussa The Movie. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan jenis literatur digital dengan pendekatan penelitian literature interaksi simbolik. Untuk menganalisis data penelitian ini menggunakan pendekatan model semiotika yang dikembangkan oleh Roland Barthers. Hasil penelitian komunikasi intrapersonal yang diperoleh pada animasi Nussa The Movie yaitu, pertama memori Nussa mengingat kembali hal yang pernah dialaminya, kedua sensasi Nussa merasa tidak percaya diri, ketiga berpikir Nussa berpikir ketika mendapati suatu masalah, keempat persepsi Nussa beranggapan semisal kalau tidak memenangkan lomba maka dia kalah. Adapun nilai-nilai komunikasi intrapersonal yang terdapat pada Nussa The Movie yaitu berpikir ketika menghadapi masalah , tolong menolong kepada teman, jangan mengambil keputusan ketika sedang marah dan memotivasi diri ketika sedang mengalami keterpurukan.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Depositing User: Sri Yuniarti Fitria
Date Deposited: 27 Jan 2023 01:17
Last Modified: 27 Jan 2023 01:17
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/21938

Actions (login required)

View Item View Item