EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Implementasi Peningkatan Kualitas Pendidikan di PAUDIT Robbani Banjarbaru

Camelia, Asyifa (2024) Implementasi Peningkatan Kualitas Pendidikan di PAUDIT Robbani Banjarbaru. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (119kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (337kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (341kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (196kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (64kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (189kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (5MB)

ABSTRAK

Peningkatan kualitas pendidikan merupakan suatu proses yang terintegrasi dan penting untuk menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas. Minimnya peningkatan kualitas pendidikan anak usia dini di era globalisasi saat ini, membuat peneliti tertarik untuk meneliti sebuah Lembaga PAUD yang mumpuni dalam menjalankan kualitas pendidikan sehingga kita dapat mengambil manfaat maupun pembelajaran dari Lembaga PAUD tersebut. Maka dari itu penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan implementasi peningkatan kualitas pendidikan serta faktor pendukung dan penghambat peningkatan kualitas pendidikan di Lembaga PAUDIT Robbani Banjarbaru. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Subjek dari penelitian ini adalah kepala sekolah dan 2 ustadzah serta peserta didik kelompok A1 dan B1. Objek penelitian ini adalah implementasi peningkatan kualitas pendidikan di PAUDIT Robbani Banjarbaru. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa peningkatan kualitas pendidikan yang dilakukan PAUDIT Robbani Banjarbaru adalah, pertama dalam perencanaan kepala sekolah dan para ustadzah melakukan rapat kerja di awal tahun untuk mendiskusikan berbagai bidang, kedua dalam evaluasi diagnostik awal untuk mengetahui perkembangan peserta didik baru, ketiga dalam penjaminan mutu pendidikan PAUDIT Robbani bekerja sama dengan Konsultan Pendidikan Nasional yaitu KPI Surabaya, dalam menjamin mutu pembelajaran Al-Qur’an PAUDIT Robbani bekerja sama dengan Yayasan YAQIN Surabaya dengan metode WAFA, dalam meningkatkan mutu Tahfidz Al-Qur’an PAUDIT Robbani bekerja sama dengan Yayasan Karantina Tahfidz Al-Qur’an, dalam meningkatkan kualitas guru melakukan pelatihan dengan seorang ahli di bidang pendidikan, keempat kegiatan pembiasaan kepada anak dalam menjamin mutu pendidikan yang dinamakan Quality Assurance.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Depositing User: FAHMI FAHMI FAHMI
Date Deposited: 20 Jun 2024 06:43
Last Modified: 20 Jun 2024 06:43
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/26748

Actions (login required)

View Item View Item