EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Analisis Kebutuhan Pengembangan Buku Kewirausahaan Biologi berbasis Potensi Lokal

Destiara, Meyninda (2024) Analisis Kebutuhan Pengembangan Buku Kewirausahaan Biologi berbasis Potensi Lokal. Laporan Penelitian. UIN Antasari Banjarmasin.

[img] Text
Analisis Kebutuhan Pengembangan Buku Kewirausahaan Biologi.pdf

Download (195kB)

ABSTRAK

Perubahan kurikulum 2022 memberikan penawaran baru berupa mata kuliah kewirausahaan hayati, berdasarkan hasil wawancara dengan dosen bahwa belum ada buku khusus terkait kewirausahaan hayati yang menjadi referensi khusus berbasis potensi daerah setempat. Oleh karena itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis kebutuhan pengembangan bahan ajar kewirausahaan hayati berbasis potensi lokal. Penggalian data menggunakan metode deskriptif kualitatif dimana teknik penggalian data dari hasil wawancara, kuesioner, studi literatur dan observasi. Penelitian ini menargetkan responden yang terdiri dari mahasiswa tadris biologi UIN Antasari angkatan 2022. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh data bahwa dari 21 responden mengatakan 95% biologi memiliki usaha yang khas, 57,1% mengatakan belum pernah melihat buku khusus kewirausahaan biologi, 85,7% mengatakan belum memiliki buku khusus kajian kewirausahaan biologi, 100% mengatakan perlu dikembangkan kajian khusus kewirausahaan biologi dan 61,9% sangat setuju mengembangkan produk sisanya 38,1% mengatakan setuju mengembangkan produk kewirausahaan.

Item Type: Laporan Penelitian
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Mahyuddinnor S.I.Pust
Date Deposited: 19 Jul 2024 08:50
Last Modified: 19 Jul 2024 08:50
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/27299

Actions (login required)

View Item View Item