EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Pengaruh Efikasi Diri terhadap Kesejahteraan Psikologis pada Mahasiswa UIN Antasari Selama Kuliah Kerja Nyata

Anisa, Nurul (2024) Pengaruh Efikasi Diri terhadap Kesejahteraan Psikologis pada Mahasiswa UIN Antasari Selama Kuliah Kerja Nyata. Skripsi, Ushuluddin dan Humaniora.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (63kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (9kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (298kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (373kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (238kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (593kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (18kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (166kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

ABSTRAK

Kuliah Kerja Nyata merupakan mata kuliah wajib yang harus diambil dan dilaksanakan oleh mahasiswa di UIN Antasari Banjarmasin. Berdasarkan kebijakan baru oleh LP2M UIN Antasari Banjarmasin, waktu pelaksanaan KKN dipersingkat yang awalnya dilaksanakan selama 60 hari atau 2 bulan menjadi 30 hari atau 1 bulan. Dengan waktu yang singkat tersebut mahasiswa harus membuat atau melaksanakan program kerja secara berkelompok maupun individu, selain itu setelah KKN selesai mahasiswa diminta untuk membuat laporan akhir kelompok berupa artikel jurnal dan laporan akhir individu bisa berupa esai atau video singkat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh efikasi diri terhadap kesejahteraan psikologis pada mahasiswa UIN Antasari selama kuliah kerja nyata. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis penelitian survei. Pengumpulan data menggunakan metode kuesioner yang berisikan skala efikasi diri dan skala kesejahteraan psikologis. Sampel penelitian berjumlah 197 mahasiswa yang sedang kuliah kerja nyata dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan perhitungan uji regresi linier sederhana dengan SPSS 25 for Windows. Hasil penelitian yang diperoleh adalah (1) tingkat efikasi diri berada pada kategori tinggi 16% atau 31 mahasiswa, sedang 70% atau 138 mahasiswa, dan rendah 14% atau 28 mahasiswa. (2) tingkat kesejahteraan psikologis yang berada pada kategori tingkat tinggi 19% atau 37 mahasiswa, sedang 68% atau 135 mahasiswa, dan rendah 13 % atau 25 mahasiswa. (3) Untuk pengaruh efikasi diri terhadap kesejahteraan psikologis sebesar 53,5% dan sisanya sebesar 46,5% dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian. Kesimpulan penelitian adalah Ha diterima dan Ho ditolak, hal ini berarti terdapat pengaruh efikasi diri terhadap kesejahteraan psikologis pada mahasiswa selama kuliah kerja nyata.

Item Type: Skripsi
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Humaniora > Psikologi Islam
Depositing User: Ma'arif Abbas
Date Deposited: 25 Jul 2024 06:39
Last Modified: 25 Jul 2024 06:39
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/27405

Actions (login required)

View Item View Item