EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Strategi Bisnis dalam Meningkatkan Pendapatan pada Kedai Tusuk Koffee di Kota Banjarmasin

Hamid, Syaid (2022) Strategi Bisnis dalam Meningkatkan Pendapatan pada Kedai Tusuk Koffee di Kota Banjarmasin. Skripsi, Ekonomi dan Bisnis Islam.

[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN_SYAID HAMID.pdf

Download (242kB)
[img] Text
AWAL_SYAID HAMID.pdf

Download (935kB)
[img] Text
ABSTRAK_SYAID HAMID.pdf

Download (9kB)
[img] Text
BAB I_SYAID HAMID.pdf

Download (187kB)
[img] Text
BAB II_SYAID HAMID.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (290kB)
[img] Text
BAB III_SYAID HAMID.pdf

Download (19kB)
[img] Text
BAB IV_SYAID HAMID.pdf

Download (390kB)
[img] Text
BAB V_SYAID HAMID.pdf

Download (15kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA_SYAID HAMID.pdf

Download (12kB)
[img] Text
LAMPIRAN_SYAID HAMID.pdf

Download (5MB)

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui strategi bisnis di Kedai Tusuk Koffee di Kota Banjarmasin dan Mengetahui strategi bisnis yang tepat dalam meningkatkan pendapatan di Kedai Tusuk Koffee di Kota Banjarmasin. Jenis pendekatan penelitian ini adalah deskriptif. Penelitian deskriptif yaitu penelitian yang berusaha untuk menuturkan pemecahan masalah yang ada sekarang berdasarkan data-data. Objek atau informan dalam penelitian ini adalah Owner dari Kedai Tusuk Koffee, sedangkan yang akan menjadi subjek penelitian adalah Kedai Tusuk Koffee. Sumber data dalam penelitian ini adalah hasil wawancara dengan Owner Kedai Tusuk Koffee Banjarmasin. Metode pengumpulan data yaitu observasi dan wawancara. Penelitian ini menggunakan teknik deskriptif analitis karena menggunakan metode pendekatan kualitatif, yang mana memerlukan data untuk menggambarkan sesuatu keadaan yang sebenarnya, sehingga benar salah sudah sesuai dengan peristiwa yang ada. Hasil penelitian yaitu strategi bisnis yang tepat dalam meningkatkan pendapatan Kedai Tusuk Koffee di Kota Banjarmasin yaitu dari strategi produk, Kedai Tusuk Koffee harus terus berinovasi untuk menciptakan produk-produk yang baru yang berbeda dengan kedai kopi lainnya agar mempunyai ciri khas tersendiri. Dari strategi harga, Kedai Tusuk Koffee sudah tepat menetapkan harga yang mudah dijangkau oleh semua kalangan. Tetapi Kedai Tusuk Koffee juga harus terus mempertahankan kualitas produk yang ditawarkan kepada konsumen dan terus berupaya agar harga yang ditawarkan dapat bersaing dengan kedai kopi lainnya. Untuk strategi tempat, walaupun letak Kedai Tusuk Koffee cukup strategis dan berada di pusat kota, tetapi owner Kedai Tusuk Koffee mempertimbangan akan adanya relokasi tempat usaha lainnya agar usaha ini dapat berkembang dalam upaya meningkatkan pendapatan Kedai Tusuk Koffee. Untuk strategi promosi, Kedai Tusuk Koffee sudah tepat menggunakan medai sosial sebagai media promosinya karena media sosial lebih cepat diterima dan mendapatkan respon positif dari pelanggan, sehingga penjualan mengalami peningkatan. Namun, melalui media sosial saja tidak cukup karena promosi melalui sosial media hanya akan dilihat oleh yang mengikuti mereka saja. Personal selling yang mereka tetapkan pun tidak cukup efektif dan stagnan dimana hanya dilakukan dengan menciptakan komunikasi antara barista dan pelanggan. Padahal sebenarnya personal selling dapat memberikan hasil yang baik apalagi bila didukung dengan kemampuan persuasi yang baik. Sehingga Kedai Tusuk Koffee perlu menggunakan strategi promosi lainnya dalam menarik minat beli konsumen agar dapat meningkatkan pendapatan.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Sri Yuniarti Fitria
Date Deposited: 10 Sep 2024 05:55
Last Modified: 10 Sep 2024 05:55
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/27849

Actions (login required)

View Item View Item