EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Pengaruh Citra Bank BRISyariah Terhadap Loyalitas Nasabah Menabung di Kota Banjarmasin

Nurhayati, Nurhayati (2018) Pengaruh Citra Bank BRISyariah Terhadap Loyalitas Nasabah Menabung di Kota Banjarmasin. Skripsi, Ekonomi dan Bisnis.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (80kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (226kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (48kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (242kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (287kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (260kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (36kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (130kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

ABSTRAK

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya persepsi masyarakat terhadap lembaga keuangan khususnya perbankan syariah. Tiap-tiap bank memiliki citra nya masing-masing yang mana sudah pasti mempengaruhi perilaku para nasabahnya dalam melakukan transaksi. Permasalahan dalam penelitian ini apakah citra sebuah perusahaan atau bank BRISyariah dapat mempengaruhi suatu perilaku konsumen yaitu loyalitas atau kesetiaan nasabahnya untuk tetap menabung dan tetap menggunakan produk dibank tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra bank BRISyariah terhadap loyalitas nasabah nya menabung dengan menggunakan variabel-variabel indipenden yang langsung berkaitan dengan citra bank tersebut yaitu Kepribadian, Reputasi, Etika, Identitas Perusahaan dan variabel dipenden yaitu loyalitas nasabah. Penelitian ini merupakan field research (penelitian lapangan). Pendekatan penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif sebagai metode penelitian. Subjek dari penelitian ini adalah para nasabah yang menabung di BRISyariah Banjarmasin, dengan menggunakan teknik pengambilan sampel menurut Wibisono, maka dapat ditarik sampel sebesar 96 orang nasabah BRISyariah dengan pengambilan sampel menggunakan accidental sampling, yaitu teknik pengambilan sampel berdasarkan kebetulan. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data instrumen yang berupa kuesioner. Pengujian validitas instrumen dilakukan dengan menggunakan teknik Pearson Corellation, sedangkan uji reliabilitas menggunakan teknik Cronbach’s Alpha. Melalui teknik analisis statistik deskriptif dan statistik inferensial, yang mencakup analisis regresi berganda, penelitian ini menghasilkan temuan-temuan: Pertama: Terdapat pengaruh yang signifikan antara citra bank dengan loyalitas nasabah menabung dengan berdasarkan hasil perhitungan menggunakan analisis regresi secara residual yang menghasilkan output ANOVA, bahwa nilai F adalah 34,110 , Nilai tersebut lebih besar dari nilai F Tabel sebesar 2,275, dan nilai tersebut lebih kecil dari tingkat signifikansi yang telah ditentukan yaitu 0,05. Kedua: Berdasarkan hasil perhitungan analisis regresi secara residual dengan menggunakan uji t bahwa thitung variabel kepribadian (X1) sebesar 2,917, thitung variabel reputasi (X2) sebesar 2,764, variabel etika (X3) sebesar 0,843, dan thitung variabel identitas perusahaan (X4) sebesar 0,881. Dapat dikatakan bahwa variabel kepribadian memiliki nilai yang paling besar dari nilai ttabel , yang dapat diartikan bahwa kepribadian merupakan variabel yang paling mempengaruhi loyalitas nasabah menabung di BRISyariah Banjarmasin.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HG Finance
Depositing User: Mrs. Murtini UIN
Date Deposited: 29 Jun 2018 08:01
Last Modified: 29 Jun 2018 08:01
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/10029

Actions (login required)

View Item View Item