EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Strategi Peningkatan Kualitas Pelayanan Ibadah Umrah Pada PT.Taibah Semesta Wisata II Cabang Kalimantan Selatan

Mawaddah, Ullya (2019) Strategi Peningkatan Kualitas Pelayanan Ibadah Umrah Pada PT.Taibah Semesta Wisata II Cabang Kalimantan Selatan. Skripsi, Dakwah Dan Ilmu Komunikasi.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (123kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (566kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (73kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (286kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (295kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (161kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (375kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (100kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (166kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

ABSTRAK

Penelitian ini berjudul “Strategi Peningkatan Kualitas Pelayanan Ibadah Umrah Pada PT.Taibah Semesta Wisata II Cabang Kalimantan Selatan”. Rumusan masalah dalam penelitian ini meliputi bagaimana strategi pelayanan yang dilakukan oleh PT.Taibah dalam meningkatkan kenyamanan para jemaah saat di tanah air maupun di tanah suci. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi pelayanan yang dilakukan oleh PT.Taibah dalam meningkatkan kenyamanan para jemaah saat mendaftar hingga pergi ke tanah suci. Pelayanan apa saja yang didapatkan jemaah dan calon jemaah yang diberangkatkan oleh PT.Taibah. Penelitian ini merupakan penelitian Field (penelitian lapangan), karenanya, untuk memperoleh data yang diperlukan penulis menggunakan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi dengan menggunakan analisis kualitatif. Hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa Strategi PT. Taibah Semesta Wisata II dalam meningkatkan kualitas pelayanan ibadah umrah yaitu, satu memberikan pelayanan terbaik pada saat pendaftaran bagi para calon jemaah dengan ramah dan menjelaskan mereka secara detail apa saja paket yang ditawarkan meskipun mereka hanya ingin bertanya, dua merekrut pegawai yang memiliki kemampuan melayani yang baik, tiga memberikan pelatihan yang intensif pada karyawan tentang apa saja dasar-dasar dalam pelayanan dan membekali mereka pengetahuan mengeni paket apa saja yang ditawarkan, empat memberikan perhatian khusus pada jemaah ataupun calon jemaah dari hanya sekedar bertanya, mendaftar, sampai berangkat ketanah suci dengan muthowif/ pembimbing yang terus menerus memberikan perhatian pada jemaah, lima berkoordinasi dengan pihak lain seperti pihak Amphuri, Asita, akomodasi, pelayanan kesehatan, konsumsi, dan transportasi demi kenyaman pada jemaah agar pelayanan dapat dilaksanakan dengan optimal, ke enam berkoordinasi dengan travel lain agar meminimalisir kesalahan yang terjadi, ke tujuh memberi informasi pada calon jemaah melalui brosur, spanduk, email, sms, telepon, dan mempromosikan dari mulut ke mulut dengan ustadz yang sudah dipercaya banyak masyarakat.

Item Type: Skripsi
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
Depositing User: Ullya Mawa Ullya Mawaddah Ullya Mawaddah
Date Deposited: 29 Apr 2019 05:59
Last Modified: 29 Apr 2019 05:59
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/11342

Actions (login required)

View Item View Item