EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Motivasi Orang Tua Memilih Kelompok Bermain di PAUD Terpadu Qathrun Nada Banjarmasin

Noviyana, Rismawati (2019) Motivasi Orang Tua Memilih Kelompok Bermain di PAUD Terpadu Qathrun Nada Banjarmasin. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (381kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (84kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (232kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (214kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (103kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (348kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (84kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (157kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

ABSTRAK

Pendidikan usia dini merupakan pondasi dasar kepribadian anak. Anak yang mendapatkan pembinaan sejak dini akan dapat meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan fisik serta mental yang nantinya berdampak pada peningkatan prestasi belajar, etos kerja dan produktifitas. Anak pada akhirnya lebih mampu mandiri dan mengoptimalkan potensi yang dimiliki. KB Terpadu Qathrun Nada banyak diminati orang karena lokasi sangat strategis jauh dari keramain dan mudah di jangkau, cara pengajarannya yang bersifat umum tetapi juga di tanamkan nilai-nilai agama, dekat dengan tempat orang tua bekerja, banyak kerabat yang menyekolahkan anak-anaknya di KB Terpadu Qathrun Nada, sudah kenal baik dengan guru-guru dan karyawan di sana sehingga masyarakat berminat untuk mendidik anaknya lewat lembaga tersebut. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan lokasi penelitian di KB Terpadu Qathrun Nada Banjarmasin. Sumber datanya diperoleh melalui metode wawancara, observasi dan dokumentasi yang kemudian dianalisa melalui reduksi, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Untuk pengecekan keabsahan data, penelitian menggunakan tiga cara, yaitu perpanjangan keikutsertaan, ketekunan, pengamatan dan triangulasi. Hasil penelitian ini adalah motivasi orang tua dalam memilih KB di PAUD Terpadu Qathrun Nada Banjarmasin. Faktor instrinsik keinginan orang tua terhadap sosialisasi anak dengan lingkungan sekitar, keinginan orang tua terhadap kemandirian anak, keinginan orang tua terhadap penanaman nilai-nilai agama sejak usia dini, dan dari segi kebutuhan akan keamanan. Faktor ekstrinsik ada dorongan dari luar seperti dorongan ayah, ibu, teman, istri dan lain-lain, lingkungan, dari segi biaya dan dari segi sarana dan prasarana. Motivasi orang tua yang dominan dalam memilih KB di PAUD Terpadu Qathrun Nada Banjarmasin, keinginan orang tua terhadap sosialisasi anak dengan lingkungan sekitar, keinginan orang tua terhadap penanaman nilai-nilai agama sejak usia dini dan keinginan orang tua terhadap perkembangan anak.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: RISMAWATI NOVIYANA risma
Date Deposited: 18 Mar 2019 05:57
Last Modified: 18 Mar 2019 05:57
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/11486

Actions (login required)

View Item View Item