EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Strategi dan Konten Dakwah dalam Website www.nu.or.id dan Website http://tarjih.muhammadiyah.or.id

Anggraini, Lisa (2019) Strategi dan Konten Dakwah dalam Website www.nu.or.id dan Website http://tarjih.muhammadiyah.or.id. Skripsi, Dakwah dan Ilmu komunikasi.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (175kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (327kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (79kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (114kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (438kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (255kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (90kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (215kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (84kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (2MB)

ABSTRAK

Penelitian dengan judul Strategi dan konten Dakwah dalam website www.nu.or.id dan website http://tarjih.muhammadiyah.or.id adalah sebuah istilah dengan maksud untuk menjelaskan kepada mad’u bahwa website atau internet dapat dijadikan media dalam berdakwah dan konten didalamnya dapat dijadikan materi dalam berdakwah di era digital saat ini. Konteks di atas, timbullah pertanyaan: bagaimana strategi dakwah yang ada pada website serta apa saja konten dakwah dalam Website www.nu.or.id dan http://tarjih.muhammadiyah.or.id. Jenis penelitian ini adalah penelitian literatur, karna peneliti menelaah, membaca buku ataupun situs yang berhubungan dengan judul penelitian yang penulis teliti, dengan pendekatan kualitatif. Konten pada website www.nu.or.id terdapat 16 konten Islam yang diantaranya Keislaman halaman website yang berisikan materi Islam seputar Ubudiyah, Syariah,Bahtsul Masail dan Ekonomi Syariah, Khutbah, Hikmah, Taushyah. Doa Dan More. Strategi yang digunakan Nu dalam situs www.nu.or.id ialah Dengan cara Meyediakan informasi yang beragam khususnya informasi tentang Islam, meyediakan materi atau konten yang selalu disesuaikan dengan kebutuhan masa kini dan kecendrungan masyarakat sekarang . yang sedang tren, meyediakan layanan Interaktif Tanya Jawab serta menghibur. Konten pada website http://tarjihmuhammadiyah.or.id terdapat 12 konten Islam yang diantaranya Tuntunan Muhammadiyah yang berisikan 5 konten, Syiar Muhammadiyah yang berisikan 2 konten Islam, Tuntunan Islam yang berisikan 4 konten Islam dan Fatwa.Strategi website yang dilakukan oleh website http://tarjih.muhammadiyah.or.id diantaranya dengan pemamfaatan media, adanya konten al-quran tiga bahasa, memiliki 552 sub domain yang saling terhubung, adanya konten materi audio visual serta halaman website khusus tanya jawab .

Item Type: Skripsi
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: skripsi lisa anggraini
Date Deposited: 25 Jun 2019 02:30
Last Modified: 25 Jun 2019 02:30
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/11850

Actions (login required)

View Item View Item