EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Konsep Fiqih Ibadah dalam Kitab Bughyatul Thullab Karya Syeikh Daud bin Abdullah al-Fatani

Marana, Daruni (2020) Konsep Fiqih Ibadah dalam Kitab Bughyatul Thullab Karya Syeikh Daud bin Abdullah al-Fatani. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
PERNYATAAN .pdf

Download (214kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (460kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (691kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (489kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (739kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (292kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (400kB)
[img] Text
LAMPIRAN .pdf

Download (2MB)

ABSTRAK

Syeikh Daud bin Abdullah al-Fatani adalah merupakan seorang ulama yang produktif dalam menuliskan karya-karya tentang pengetahuan Islam. Banyak karya yang telah beliau telurkan selama menimba ilmu di Mekkah. kedatangannya ulama ke wilayah Patani khususnya dan Nusantara umumnya dibuat sadar akan adanya perkembangan- perkembangan dalam gagasan Islam serta lembaga-lembaga keagamaan di wilayah Melayu- Nusantara. Penelitian ini adalah penelitian kepustakaan yaitu penelitian library reseach yang data- datanya digali dari data-data kepustakaan untuk memperoleh data, menggunakan dua sumber data, yaitu data primer berupa data utama yang diperoleh dari literatur utama kitab Bughyatul Thullab dan data sekunder yang diperoleh melalui telaah pustaka, dokumen, dan buku-buku yang mendukung penulis untuk melengkapi isi serta interpretasi dari kitab maupun buku dari sumber data primer. Pengumpulan data dalam penelitian ini diambil adalah data primer dan data skunder. Hasil penelitian fiqih ibadah menurut konsep Syeikh Daud bin Abdullah al-Fatani adalah dalam ruang lingkup penjelasan fiqih mazhab Syafi’i dan penjelasannya lebih mendalam dari pada fiqih umumnya, dan dapat dilihat dengan jelas melalui penjelasan mengenai definisi dan pemahaman mengenai fiqih ibadah dalam kitab bughyatul thullab, pemikiran fiqih tradisional Syeikh Daud bin Abdullah al-Fatani ialah pemikiran berasaskan kepada Ahli Sunnah Waljama’ah atau lebih khusus, bertaklid kepada mazhab Syafi’i, bahkan tulisan beliau mengenai konsep dan pemikiran fiqih ibadah khususnya dan kitab bughyatul thullab secara umum adalah dapat dipraktikan serta mampu menjadi asas yang kokoh dalam memenuhi setiap tahap kebutuhan manusia tanpa menghitung waktu dan tempat dari dahulu, sekarang atau waktu akan datang.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Zahratul Zahratul Ulya Zahratul Ulya
Date Deposited: 01 Jul 2020 02:03
Last Modified: 01 Jul 2020 02:03
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/14324

Actions (login required)

View Item View Item