EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Peran Pemerintah Kota Dalam Mewujudkan Kota Banjarmasin Yang Bersih Dari Narkoba

Hudaya, Muhammad Adifa (2020) Peran Pemerintah Kota Dalam Mewujudkan Kota Banjarmasin Yang Bersih Dari Narkoba. Skripsi, Syariah.

[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN.pdf

Download (56kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (975kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (122kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (472kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (402kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (118kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (442kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (11kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (227kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (630kB)

ABSTRAK

Mewujudkan kesejahteraan masyarakat merupakan cita – cita pendiri bangsa yang ditegaskan dalam naskah UUD 1945 dan kemudian dirinci dalam pasal – pasal beserta penjelasannya. Penyalahgunaan Narkotika sudah menjadi salah satu fenomena yang sangat meresahkan, apalagi bagi kalangan para remaja, pekerja dan penyalahgunaan ini sebagaimana diatur dalam Pasal 55 Ayat (1) Undang – undang Nomer 35 Tahun 2009 menegaskan bahwa untuk membantu pemerintah dalam menanggulangi masalah dan bahaya penyalahgunaan Narkotika, peran serta masyarakat juga tidak bisa dilupakan dalam melakukan penegakan hukum, masyarakat mempunyai kesempatan yang seluas – luasnya untuk berperan serta membantu pencegahan pemberantasan penyalahgunaan narkotika yang diatur dalam pasal 104 Undang – Undang Nomor 35 Tahun 2009. Tujuan penelitian untuk mengetahui bagaimana Peran Pemerintah Kota Banjarmasin dan juga di bantu BNN untuk menanggulangi penyalahgunaan narkotika sebagaimana diatur dalam pasal 104 Undang – undang Nomer 35 tahun 2009 yakni menerima setiap laporan terhadap penyalahgunaan Narkotika agar terwujudnya kota Banjarmasin yang Bersih dari Narkoba. Penelitian ini menggunakan metode penelitian Deksriptif kualitatif, dengan cara teknik mengumpulkan data menggunakan teknik dokumentasi dan wawancara secara langsung dengan pihak pemerintah kota Banjarmasin dan BNN kota Banjarmasin. Data yang telah dikumpulkan diolah dengan proses koleksi data, editing data, interpretasi data dan dianalisis dengan menggunakan analisis kualitatif Berdasarkan hasil dari penelitian ini bahwa peran pemerintah kota Banjarmasin dalam mewujudkan kota Banjarmasin yang Bersih dari narkoba dengan melakukan 2 bentuk koordinasi yaitu koordinasi horizontal yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Banjarmasin dengan Badan Narkotika Kota Banjarmasin dan Dinas Kesehatan dan melakukan koordinasi vertikal yaitu kerja sama yang diadakan oleh pemerintah kota Banjarmasin dengan kelompok masyarakat dalam menanggulangi penyalahgunaan narkoba, melakukan penyuluhan, sosialisasi dan melalui program Poskona yang bekerja sama dengan BNNK dan BNNP dalam menanggulangi penyalahgunaan narkoba, adapun faktor penghambat pemerintah kota Banjarmasin karena lemahnya sistem hukum atau konstitusi di indonesia yang masih lemah, lemahnya penegakkan hukum oleh lembaga penegak hukum, faktor rendahnya kesadaran masyarakat kota Banjarmasin akan bahaya konsumsi narkoba dan penggunaan narkoba dan budaya masyarakat yang tidak peduli akan bahaya narkoba.

Item Type: Skripsi
Subjects: K Law > K Law (General)
Depositing User: Raisya Hani Syanie
Date Deposited: 08 Jul 2020 01:31
Last Modified: 08 Jul 2020 01:31
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/14416

Actions (login required)

View Item View Item