EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

PERILAKU MENGHINDARI AKHLAK MAZMUMAH MASYARAKAT DESA JELAPAT BARU

Rabi'ah, Rabi'ah (2020) PERILAKU MENGHINDARI AKHLAK MAZMUMAH MASYARAKAT DESA JELAPAT BARU. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (247kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (778kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (88kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (223kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (311kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (65kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (323kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (30kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (148kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

ABSTRAK

Penelitian ini digali berdasarkan latar belakang masalah meliputi adanya beberapa masalah tentang perilaku atau akhlak yang tidak sesuai dengan yang di sampaikan Rasulullah SAW terdapat di masyarakat Desa Jelapat Baru yaitu seperti berkata kasar, menghibah, terbuka aurat, iri dengki. Sehingga penulis tertarik untuk melakukan penelitian terhadap masyarakat Desa Jelapat Baru. Berdasarkan fokus penelitian meliputi perilaku akhlak mazmumah masyarakat Desa Jelapat Baru, penyebab perilaku akhlak mazmumah masyarakat Desa Jelapat Baru, Perilaku menghindari akhlak mazmumah masyarakat Desa Jelapat Baru. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan perilaku akhlak mazmumah masyarakat Desa Jelapat Baru, mengetahui penyebab perilaku akhlak mazmumah masyarakat Desa jelapat Baru, dan bagaimana perilaku menghindari akhlak mazmumah masyarakat Desa Jelapat Baru. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah 12 orang masyarakat Desa Jelapat Baru, sedangkan objek penelitian ini adalah perilaku menghindari akhlak mazmumah masyarakat Desa Jelapat Baru.Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah setelah data terkumpul kemudian direduksi, lalu disajikan dalam bentuk narasi atau display data dan analisis data dengan menggunakan analisis deskriptif kualitatif dan penarikan kesimpulan secara induktif. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa perilaku akhlak mazmumah masyarakat Desa Jelapat Baru meliputi Berkata kasar, menghibah, terbuka aurat, dan iri dengki. Penyebab perilaku akhlak mazmumah masyarakat Desa Jelapat Baru meliputi keturunan, lingkungan masyarakat, serta latar belakang pendidikan. Perilaku menghindari akhlak mazmumah masyarakat Desa Jelapat Baru meliputi memperbanyak ibadah, memperbanyak mengingat Allah, bersedekah, bersyukur, intropeksi diri, dan menjaga silaturrahmi, serta selalu memelihara perkataan dengan berkata baik.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Raisya Hani Syanie
Date Deposited: 08 Jul 2020 01:17
Last Modified: 08 Jul 2020 01:17
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/14419

Actions (login required)

View Item View Item