EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Loyalitas Konsumen Raytwo Distro Kotabaru dalam Perspektif Ekonomi Islam

Norariani, Sintia (2020) Pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Loyalitas Konsumen Raytwo Distro Kotabaru dalam Perspektif Ekonomi Islam. Skripsi, Ekonomi dan Bisnis Islam.

[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN.pdf

Download (278kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (8kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (563kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (510kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (497kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (755kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (155kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (165kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

ABSTRAK

Dikarenakan persaingan di dalam dunia bisnis semakin meningkat, maka para pembisnis berlomba-lomba untuk mencapai target dari bisnis yang dijalankan. Maka para pembisnis wajib mengetahui beberapa faktor yang akan mempengaruhi sukses nya sebuah bisnis yang akan dijalankan. Seperti hal nya dengan judul yang penulis teliti yaitu Pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Loyalitas Konsumen Raytwo Distro Kotabaru dalam perspektif Ekonomi Islam. Alasan penulis melakukan penelitian ini dikarenakan penulis sendiri pernah memiliki pengalaman bekerja pada Toko Raytwo Distro ini, sehingga menarik minat tersendiri untuk melakukan penelitian guna mengetahui apakah yang menjadi daya tarik konsumen sehingga selalu membeli produk di Raytwo Distro. Maka ditetapkan beberapa faktor yang akan menjadi ukuran seorang konsumen tetap loyal pada suatu usaha atau sebuah produk yang ditawarkan Toko Raytwo Distro Kotabaru, yaitu Faktor Harga dan Kualitas Produk. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan, sedangkan pendekatan penelitiannya menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kusioner penelitian. Skala pengukuran menggunakan skala likert. Jumlah populasi dari penelitian ini dilihat dari pelanggan yang datang membeli dalam kurun waktu satu bulan berjumlah 130 orang, sehingga diperoleh sampel penelitian dari hasil perhitungan menggunakan rumus Slovin berjumlah 98 orang pelanggan atau konsumen. Dan analisis data menggunakan teknik analisis regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Harga dan Kualitas Produk secara bersama-sama berpengaruh Simultan dan berpengaruh Parsial terhadap Loyalitas Konsumen Raytwo Distro Kotabaru. Sedangkan dalam perspektif ekonomi Islam Harga dan Kualitas Produk berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Sesuai dengan ekonomi Islam, Raytwo Distro menetapkan harga yang adil yaitu harga yang ditawarkan sesuai dengan manfaat yang dirasakan konsumen, sehingga baik penjual maupun pembeli tidak ada yang dirugikan, penjual mendapatkan keuntungan hasil dari harga yang ditetapkan, sedangkan pembeli mendapatkan produk yang sesuai dengan harga yang mereka bayar. Kemudian produk yang ditawarkan toko ini memiliki kualitas yang baik, dengan dibuktikan konsumen yang loyal untuk datang membeli kembali ke toko ini dikarenakan produk yang ditawarkan Raytwo Distro sesuai dengan apa yang konsumen atau pembeli inginkan.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Raisya Hani Syanie
Date Deposited: 13 Jul 2020 07:27
Last Modified: 13 Jul 2020 07:27
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/14507

Actions (login required)

View Item View Item