EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

ETIKA FRONTLINER DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN YANG OPTIMAL (STUDI DI PT. BNI SYARIAHKANTOR CABANG PEMBANTU MARTAPURA)

Norlaila, Norlaila (2020) ETIKA FRONTLINER DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN YANG OPTIMAL (STUDI DI PT. BNI SYARIAHKANTOR CABANG PEMBANTU MARTAPURA). Skripsi, Ekonomi dan Bisnis Islam.

[img] Text
pernyataan keaslian tulisan.pdf

Download (93kB)
[img] Text
Awal.pdf

Download (734kB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (100kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (274kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (179kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (89kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (272kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (16kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (18kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (4MB)

ABSTRAK

Skripsi ini dilatarbelakangi pada etika frontliner dalam memberikan pelayanan yang optimal, pada BNI Syariah KCP Martapura dalam memberikan pelayanan maksimal yang sesuai dengan keinginan nasabah, nasabah merasa sedikit kecewa dengan pelayanannya. Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui bagaimana etika frontliner BNI Syariah KCP Martapura dalam memberikan pelayanan yang optimal dan kendala frontliner BNI Syariah KCP Martapura dalam memberikan pelayanan yang optimal. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research), yaitu penelitian yang dilakukan dengan meneliti langsung objek penelitian. Pendekatan objek penelitian ini adalah Etika Frontliner Dalam Memberikan Pelayanan Yang Optimal Studi Di PT. BNI Syariah KCP Martapura. Subjek penelitian ini adalah Karyawan PT. BNI Syariah KCP Martapura. Adapun teknik pengumpulan data melalui analisis data menggunakan teknik deskriftif-kualitatif dengan melakukan wawancara dan dokumentasi. Hasil Penelitian ini menghasilkan temuan-temuan yaitu etika frontliner dalam memberikan pelayanan yang telah ditetapkan berdasarkan standar dari pusat dan seoptimal mungkin telah di aplikasikan oleh frontliner BNI Syariah KCP Martapura, untuk simpulannya etika dalam standar pelayanan frontliner PT. BNI Syariah KCP Martapura untuk memberikan pelayanan yang optimal yaitu harus menunjukan sikap yang ramah dan ekspresi wajah yang nyaman di pandang, serta senyum yang tulus kepada nasabah dan tidak lupa selalu mendoakan setiap transaksinya semoga berkah dan hasanah. Dan kendala nya pada frontliner BNI Syariah KCP Martapura dalam memberikan pelayanan yang optimal yaitu: kurangnya pemahaman nasabah terhadap standar pelayanan, sehingga banyak dari nasabah yang merasa kecewa dan mudah beramsumsi. Oleh karena itu, untuk mengatasinya para frontliner berpedoman dan memahami standar pelayanan yang telah di tetapkan dengan selalu memberikan pengertian dan edukasi kepada nasabah. Dari hasil penelitian ini, etika frontliner dalam memberikan pelayanan yang optimal studi di PT BNI Syariah KCP Martapura, dengan melihat standar pelayanannya, etika frontliner dianggap telah sesuai dengan sop yang diberikan oleh pusat, dan dianggap telah sesuai dengan teori. Dan kendala-kendala dalam pelayanan juga ditangani dengan seoptimal mungkin. serta upaya yang dilakukan terhadap kendala tersebut sudah baik karena frontliner selain melayani sesuai sop juga melayani dengan setulus hati dan memberikan pengertian serta edukasi sehingga frontliner disini sudah dirasa beretika dalam pelayanan.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Depositing User: Raisya Hani Syanie
Date Deposited: 25 Nov 2020 01:50
Last Modified: 25 Nov 2020 01:50
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/14932

Actions (login required)

View Item View Item