EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

HUBUNGAN KECERDASAN SPIRITUAL DENGAN KEPUASAN KERJA GURU TAHFIZ ALHARAMAIN BANJARMASIN

Roswandi, Edy (2020) HUBUNGAN KECERDASAN SPIRITUAL DENGAN KEPUASAN KERJA GURU TAHFIZ ALHARAMAIN BANJARMASIN. Skripsi, Ushuluddin dan Humaniora.

[img] Text
1 PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN.pdf

Download (185kB)
[img] Text
2. Awal .pdf

Download (655kB)
[img] Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (154kB)
[img] Text
4. bab 1 edyRoswan.pdf

Download (311kB)
[img] Text
5. BAB 2 edyRoswan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (251kB)
[img] Text
6. BAB 3 edyRoswan.pdf

Download (410kB)
[img] Text
7. BAB 4 edyRoswan.pdf

Download (595kB)
[img] Text
8. BAB 5 edyRoswan.pdf

Download (165kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (218kB)
[img] Text
10. Lampiran.pdf

Download (5MB)

ABSTRAK

Rumah Tahfizh Al-Qur’an Alharamain Banjarmasin yang bertempat di Jl. Pekapuran raya ini memiliki 66 guru pengajar. Berbicara guru pengajar, di masa sekarang dengan kebutuhan hidup daerah perkotaan yang tinggi, jika hanya memandang bagaimana jenis pekerjaan juga sekaligus diperolehnya kepuasan kerja saja maka kebanyakan orang akan memilih pekerjaan dengan penghasilan lebih dan meninggalkan penghasilan yang lebih rendah. Tetapi yang didapati peneliti ialah salah satu cara agar terpenuhinya segala kebutuhan tersebut sebagian dari guru guru disini memiliki dua jenis atau lebih pekejaan yaitu menjadi guru tahfiz dan juga bekeja ditempat lain. Asumsi peneliti di sini maka apa yang dapat mempertahankan hal tersebut selain dari Kecerdasan spiritual yang mereka miliki. Dengan melihat Asumsi demikian lah peneliti tertarik untuk mengetahui bagaimana tingkat kecerdasan spiritual dan tingkat kepuasan kerja guru tahfiz alharamain dan bagaimana hubungan antara keduanya. Berdasarkan hasil perhitungan spss for windows versi 21.0 nilai dari mean pada angket kecerdasan spiritual adalah 104,26 dan standar deviasi 10,24 kemudian dari hsil tesebut di peroleh kategori kecerdasan spiritual tinggi sebanyak 23.3%, rendah 16.7%, dan sedang 60.0%. dengan melihat hasil data yang diperoleh peneliti tesebut, Kecerdasan Spiritual Guru Tahfiz Al- Haramain berada pada tingkat dominan kategori sedang. Dan Berdasarkan hasil perhitungan menggunakan SPSS for Windows Versi 21.0 nilai dari mean pada angket kepuasan kerja adalah 138.26 dan standar deviasi adalah 9.6, kemudian dari hasil tersebut diperoleh kategori kepuasan kerja dengan tingkat kepuasan kerja tinggi sebanyak 16.7%, rendah 13.3%, dan sedang sebanyak 70.0%. Dengan melihat hasil data tersebut tingkat kepuasan kerja guru tahfiz Al-Haramain lebih dominan berada pada kategori sedang. Hasil uji hipotesis diperoleh dari nilai r hitung yang didapat (0.710) > r tabel (sig 5% = 0.404) (p value < 0,05). maka hipotesis yang meyatakan bahwa terdapat “Hubungan kecerdasan spiritual dengan kepuasan kerja guru tahfiz Al-Haramian Banjarmasin, dengan penjelasan bahwa semakin tinggi kecerdasan spiritual maka semakin tinggi pula kepuasan kerja ataupun sebaliknya.

Item Type: Skripsi
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 10 Dec 2020 00:32
Last Modified: 10 Dec 2020 00:32
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/14980

Actions (login required)

View Item View Item