EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

HUBUNGAN INTENSITAS PENGGUNAAN GADGET TERHADAP INTERAKSI SOSIAL MAHASISWA PSIKOLOGI ISLAM UIN ANTASARI BANJARMASIN

Misnah, Siti (2020) HUBUNGAN INTENSITAS PENGGUNAAN GADGET TERHADAP INTERAKSI SOSIAL MAHASISWA PSIKOLOGI ISLAM UIN ANTASARI BANJARMASIN. Skripsi, Ushuluddin dan Humaniora.

[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN.pdf

Download (345kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (221kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (516kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (541kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (584kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (913kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (223kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (347kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

ABSTRAK

Teknologi terus berkembang seiring berjalannya waktu. Maka dari itu tercipta gadget yang mempermudah manusia dalam segala hal. Dalam kalangan tua sampai anak kecil sekarang mempunyai gadget. Walaupun gadget banyak fungsi dan mampu membantu pemilik gadget dalam segala sesuatu. Tetapi, kita harus menyadari bahwa dampak gadget itu banyak, salah satunya yaitu kurangnya interaksi sosial. Terkadang saat kita ngumpul dengan teman dan keluarga kita masih menggunakan gadget, padahal waktu ngumpul biasanya digunakan untuk mengobrol, bercanda dan saling berbagi cerita. Dengan adanya gadget, maka waktu ngumpul bersama teman dan keluarga tidak sehangat saat tidak ada gadget. Oleh karena itu maka peneliti tertarik melakukan penelitian tingkat intensitas penggunaan gadget dan interaksi sosial mahasiswa psikologi islam UIN antasari banjarmasin serta hubungan dari keduanya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan intensitas penggunaan gadget terhadap interaksi sosial mahasiswa Psikologi Islam UIN Antasari Banjarmasin. Penelitian ini bersifat kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sample. Dengan 25% dari 322 populasi yaitu 80.55. Jadi sampel dalam penelitian ini adalah 80 responden. Instrumen pengumpulan data penelitian ini menggunakan Skala model Likert dan analisis data menggunakan korelasi Product Moment dengan bantuan SPSS (Statistical Program for Social Service) for window. Berdasarkan hasil penghitungan dengan SPSS for window. Menunjukkan pada variabel intensits penggunaan gadget diperoleh tingkat tinggi sebesar 41,3% dan tingkat sedang sebesar 58,8%. Sedangkan hasil perhitungan pada variabel interaksi sosial diperoleh islam dengan tingkat tinggi sebesar 12,5%, tingkat dan sedang sebesar 87,5%. Artinya interasksi sosial mahasiswa psikologi islam berada pada kategori sedang. Hasil uji korelasi diperoleh nilai signifikansi dari intensitas penggunaan gadget dan interaksi sosial sebesar 0,142 ini menyatakan bahwa hipotesis penelitian ini tidak dapat diterima. Hal ini dikarenakan nilai signifikansi lebih besar dari 0,05 (0,142 > 0,05) dan tidak memenuhi dasar pengambilan keputusan.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Users 6417 not found.
Date Deposited: 10 Mar 2021 13:00
Last Modified: 10 Mar 2021 13:00
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/15743

Actions (login required)

View Item View Item