EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Resiliensi Mahasiswa yang Kuliah Sambil Bekerja (Studi Deskriptif Pada Mahasiswa Jurusan BKPI Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Antasari Banjarmasin)

Linda Yuliani, Linda Yuliani (2021) Resiliensi Mahasiswa yang Kuliah Sambil Bekerja (Studi Deskriptif Pada Mahasiswa Jurusan BKPI Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Antasari Banjarmasin). Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (121kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (843kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (98kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (332kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (510kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (114kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (513kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (98kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (240kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (477kB)

ABSTRAK

Fenomena mahasiswa yang bekerja di perguruan tinggi kiranya bukan hal baru. Banyak dari mahasiswa tersebut mencari tambahan penghasilan untuk mencukupi kebutuhan kehidupannya. Mahasiswa yang memutuskan kuliah sambil bekerja diharapkan mempunyai pengelolaan diri yang baik agar dapat tetap menjalani kedua profesinya sebagai pekerja dan mahasiswa secara seimbang. Mahasiswa yang kuliah sambil bekerja akan lebih mempunyai banyak tekanan dan permasalahan yang dihadapi. Dengan kemampuan resiliensi mahasiswa yang berkuliah sambil bekerja akan dapat lebih mengatur kehidupan dan kegiatan diperkuliahan, dipekerjaan ataupun aktivitas yang lain dengan baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana resiliensi mahasiswa yang kuliah sambil bekerja (Studi Deskriptif Pada Mahasiswa Jurusan BKPI Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Antasari Banjarmasin), Faktor-Faktor yang mempengaruhi resiliensi mahasiswa yang kuliah sambil bekerja Jurusan BKPI, dan sumber-sumber yang mempengaruhi resiliensi mahasiswa yang kuliah sambil bekerja Jurusan BKPI. Penelitian adalah penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kualitatif. Dalam penelitian ini yang menjadi objek penelitian adalah Riseliensi Mahasiswa Yang Kuliah Sambil Bekerja (Studi Deskriptif Pada Mahasiswa Jurusan BKPI Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan UIN Antasari Banjarmasin). Sedangkan subjek dalam penelitian ini adalah Mahasiswa jurusaan BKPI Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Antasari Banjarmasin. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik pengolahan data dengan menggunakan editing, coding dan interpretasi data. Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh simpulan bahwa Resiliensi Mahasiswa Yang Kuliah Sambil Bekerja (Studi Deskriptif Jurusan BKPI Fakulltas Tarbiyah danKeguruan UIN Antasari Banjarmasin) dapat dikatakan memiliki resiliensi yang tinggi hal tersebut dibuktikan dengan terpenuhinya ciri-ciri mahasiswa bekerja yang relisien. Faktor yang mempengaruhi resiliensi mereka yaitu dari faktor resiko yaitu ekonomi dan orang tua, sedangkan faktor protektif yaitu dukungan keluarga dan kemampuan kognitf. Mereka memiliki orang-orang yang meberikan dukungan, bentuk ungkapan cinta yang didapatkan berupa support, saran dan nasehat. Mereka juga mempunyai aturanaturan dalam keluarga mereka untuk menghindari perilaku yang buruk.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: KHALIDATUL KHALIDATUL MAULIDIAH KHALIDATUL MAULIDIAH
Date Deposited: 13 Mar 2021 21:43
Last Modified: 13 Mar 2021 21:43
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/15840

Actions (login required)

View Item View Item