EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

MANAJEMEN DAKWAH PADA YAYASAN ALKHULUQUL HASAN DI KEBUN BUNGA KOTA BANJARMASIN

Adawiyah, Rabiatul (2021) MANAJEMEN DAKWAH PADA YAYASAN ALKHULUQUL HASAN DI KEBUN BUNGA KOTA BANJARMASIN. Skripsi, Dakwah dan Ilmu Komunikasi.

[img] Text
SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (161kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (30kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (261kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (307kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (118kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (395kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (43kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (37kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (5MB)

ABSTRAK

Manajemen yang baik dapat melaksanakan kegiatan yang baik. Dengan cara memaksimalkan fungsi-fungsi manajemen seperti Perencanaan (Planning), Pengorganisasian (Organizing), Pelaksanaan (Actuating) dan Pengawasan (Controlling) pada setiap kegiatan. Terutama untuk kajian pengembangan konsep dakwah dan membantu para pemikir dan pengurus dakwah dalam melaksanakan kegiatan keagamaan atau aktifitas dakwahnya. Fungsi manajemen dengan penggunaan maksimal dalam dakwah tersebut tentunya akan lebih baik dan berdaya sehingga organisasi dakwah yang melaksanakannnya akan lebih muncul ke permukaan dengan citra yang lebih bagus. Organisasi atau lembaga dakwah itu juga akan dapat di kelola secara profesional dan sistematis sehingga dapat membangun kegiatan keagamaan atau aktivitas dakwah yang baik. Permasalahan yang diteliti berkenaan dengan manajemen dakwah pada Yayasan Alkhuluqul Hasan di Kebun Bunga Kota Banjarmasin. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field resecrch) yang deskriptif kualitatif, yang dilakukan dengan pengamatan secara langsung ke lokasi penelitian untuk menggali data yang diperlukan. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat ditarik kesimpulan bahwa peran manajemen dakwah yang diterapkan di Yayasan Alkhuluqul Hasan dalam mengelola kegiatan dakwah pada Majelis Taklim dan Pondok Pesantren Alkhuluqul Hasan sudah baik. Faktor pendukung dapat memberikan dampak yang baik bagi perkembangan dan kemajuan Yayasan Alkhuluqul Hasan dalam mengelola kegiatan dakwah. Dan pada faktor penghambat yang ada, tidak menghalangi manajemen yang dijalankan oleh Yayasan Alkhuluqul Hasan untuk tetap melaksanakan kegiatan dakwah dengan baik. Meskipun masih terdapat kekurangan kedepannya dengan mempertahankan hubungan yang harmonis dan meningkatkan kualitas pada koordinator, pengurus, dan para pengajar Yayasan Alkhuluqul Hasan pasti mampu maju dan berkembang lebih baik lagi.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 05 Aug 2021 00:35
Last Modified: 05 Aug 2021 00:35
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/16781

Actions (login required)

View Item View Item