EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Karantina Tahfizh Al-Qur'an Online Cabang Kalimantan Selatan di Yayasan Qur'ani Qaryah Thayyibah Kelurahan Alalak Utara

Abdurrahman, Abdurrahman (2021) Karantina Tahfizh Al-Qur'an Online Cabang Kalimantan Selatan di Yayasan Qur'ani Qaryah Thayyibah Kelurahan Alalak Utara. Skripsi, Ushuluddin dan Humaniora.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (265kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (370kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (755kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (941kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (660kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (258kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (418kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

ABSTRAK

Pada tahun 2020 dunia digemparkan dengan berita maraknya wabah virus Covid-19 sehingga segala kegiatan yang berada diluar rumah harus dibatasi untuk mencegah penyebaran Covid-19. Begitu juga dengan kegiatan Karantina Tahfizh AlQur'an Nasional yang merupakan kegiatan di bidang pendidikan khususnya dibidang Al-Qur'an. Karantina Tahfizh Al-Qur'an nasional memiliki cabang hampir di seluruh indonesia tidak terkecuali cabang Kalimantan Selatan, terdapat beberapa lembaga yang terdaftar sebagai lembaga mitra Karantina Tahfizh Nasional Pusat cabang Kalimantan Selatan salah satunya yang dilaksanakan di Yayasan Qur’ani Qaryah Thayyibah satu tahun sekali yaitu pada bulan Ramadhan. Dalam keadaan ditengah maraknya wabah virus Covid-19 Karantina Tahfizh Al-Qur'an cabang Kalimantan Selatan secara pertama kali menyelenggarakan Karantina Tahfizh Al-Qur'an Online.Tujuan dari Karantina Tahfizh Al-Qur'an sendiri ialah mencetak generasi Qur'an satu rumah satu hafidz sehingga dengan semangat yang tinggi dari pelaksana dan juga antusiasme dari peserta sehingga terlaksanalah Karantina Tahfizh Al-Qur'an ini walaupun di laksanakan secara online di tengah musim pandemi Covid-19. Tujuan penulis dalam melakukan penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan Karantina Tahfizh Al-Qur'an Online dan metode menghafal Al-Qur'an online. Khususnya di Yayasan Qur'ani Qaryah Thayyibah yang dilaksanakan pada bulan Ramadhan serta faktor pendukung dan penghambat di kegiatan Karantina Tahfizh Al-Qur'an Online. Jenis penelitian ini ialah jenis penelitian lapangan (field research) dan bersifat deskriptif kualitatif. Peneliti mencoba menggambarkan sifat-sifat individu, keadaan, dan fakta sebenarnya secara akurat dan sitematis selanjutnya data-data tersebut akan dianalisis. Dalam penelitian ini penulis langsung turun sembari observasi ke tempat kegiatan Karantina Tahfizh Al-Qur'an Online dilaksanakan, setelah penulis mengamati, dan ikut langsung pada kegiatan Karantina selanjutnya untuk mengetahui lebih detail tentang pelaksanaan Karantina Tahfizh online penulis melakukan wawancara ke beberapa muhafidz/ guru dan peserta seputar kegiatan Karantina Tahfizh Al-Qur'an Online dan tidak lupa dokumentasi. Setelah seluruh data terkumpul barulah akan diolah dan juga dianalisis.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Farah Aida Farah Aida Farah Aida
Date Deposited: 06 Aug 2021 07:26
Last Modified: 06 Aug 2021 07:26
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/16822

Actions (login required)

View Item View Item