EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

PENGARUH PENGETAHUAN TERHADAP MINAT MASYARAKAT MATASIRIH MENJADI NASABAH ASURANSI SYARIAH

Saputri, Nining (2022) PENGARUH PENGETAHUAN TERHADAP MINAT MASYARAKAT MATASIRIH MENJADI NASABAH ASURANSI SYARIAH. Skripsi, Ekonomi dan Bisnis Islam.

[img] Text
PERNYATAAN SKRIPSI.pdf

Download (127kB)
[img] Text
AWAL SKRIPSI.pdf

Download (3MB)
[img] Text
ABSTRAK SKRIPSI.pdf

Download (345kB)
[img] Text
BAB I SKRIPSI.pdf

Download (4MB)
[img] Text
BAB II SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[img] Text
BAB III SKRIPSI.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB IV SKRIPSI.pdf

Download (6MB)
[img] Text
BAB V SKRIPSI.pdf

Download (432kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN SKRIPSI.pdf

Download (4MB)

ABSTRAK

Penelitian ini dilatar belakangi dengan meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang asuransi syariah menjadi strategi dalam pengembangan asuransi syariah di masa yang akan datang. Semakin baik pengetahuan tentang asuransi syariah semakin tinggi kemungkinan minat untuk berasuransi syariah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan tentang Asuransi syariah terhadap minat masyarakat matasirih menjadi nasabah. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan diperoleh hasil kesimpulan bahwa pengetahuan terbukti sangat berpengaruh terhadap minat masyarakat berasuransi sayraiah di Pulau Matasirih Desa Teluk Sungai Kecamatan Pulau Sembilan Kabupaten Kotabaru. Skripsi ini menggunakan pendekatan Kuantitatif Deskriptif dengan metode pengumpulan data melalui angket, dan dokumentasi dengan jumlah 100 responden yang kemudian di uji dengan alat analisis statistik. Dalam hal ini bantuan alat analisis yang dipakai menggunakan bantuan program SPSS versi 16 untuk mempermudah penelitian dan mendapatkan hasil yang efektif. Dari hasil penelitian ini, variabel pengetahuan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat masyarakat matasirih menjadi nasabah asuransi syariah, berdasarkan ujit yang dilakukan diperoleh nilai signifikansi 0.000 ≤0.05 dengan demikian maka Ho ditolak dan Ha diterima. Variabel X mempunyai t hitung = 13,643 dengan t tabel = 1,664. jadi t hitung 2 t tabel, Jadi dari hasil penelitian ini menunjukan pengetahuan masyarakat sangat penting dalam meningkatkan minat masyarakat matasirih menjadi nasabah asuransi syariah. Hasil uji regresi sederhana diketahui nilai konstan sebesar 2.398 sedangkan nilai Pengetahuan sebesar 0,699 koefisien regresi tersebut bernilai positif, sehingga dapat dikatakan bahwa arah pengaruh variabel X terhadap variabel Y adalah positif, dari hasil tersebut diperoleh koefisien determinasi R² sebesar 0.655, yang mana mengandung pengertian bahwa pengaruh variabel bebas (Pengetahuan) terhadap variabel terikat (Minat) sebesar 65,5 %.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Depositing User: Raisya Hani Syanie
Date Deposited: 31 Jan 2022 06:34
Last Modified: 31 Jan 2022 06:34
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/18202

Actions (login required)

View Item View Item